HUT PDI Perjuangan ke 49 tahun, Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia

Dejurnal.com, Karawang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan berusia 49 tahun pada 10 Januari 2022. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) dirayakan secara serentak oleh seluruh kader baik di tingkat daerah maupun pusat.

Tak terkecuali Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Sayap Partai yang akan turut memperingati HUT partai berlambang banteng itu.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Djayusman biasa disapa jendral menjelaskan momentum hari ulang tahun tersebut nantinya akan menjadi ajang bagi seluruh kader partai untuk berkonsolidasi jelang Pemilu 2024.

“Jadi memang momentum hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 49 ini dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya. Itu adalah sebuah konsep nasional yang coba di ramu oleh PDI Perjuangan dalam rangka membangun seutuhnya Indonesia dengan nilai-nilai budaya, nilai-nilai kebangsaan. Lalu kemudian, sistem gotong royong itu sangat-sangat penting dalam rangka sebuah perjalanan konsolidasi ideologi partai,” ujarnya saat selesai memimpin upacara di kantor DPC PDIP Karawang, Senin (10/01/2022).

Baca Juga :   Kinerja Dinilai Buruk, Ketua GNPK-RI PW Jabar Cari Celah BPK RI Audit Anggaran KPU Kabupaten Bandung

Dan tujuan dan sasaran untuk menyatukan ini adalah dalam rangka memenangkan Pilcaleg 2024 yang di Februari, sekaligus pemenangan pilpres. “Memang PDI Perjuangan menginginkan agar momentum-momentum di hari ulang tahun ke 49 tahun ini, ini dalam rangka menyatukan visi-misi dalam pemenangan, Pilpres, termasuk pemilu di 2024 pada bulan Februari dan Pilkada dan Pilgub dan Pilwali di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :   Terkait Jalupang, Kadis LHK Karawang Akui Sempat Diperiksa APH

Lanjut jendral, pada HUT PDI Perjuangan ini adalah yang paling penting, PDI Perjuangan sangat menegaskan terkait sistem gotong royong dan nawacita. Di daerah, tentunya mensukseskan program-program pemerintah pusat.

“Ini kita di daerah ini mudah-mudahan program pemerintah pusat ini terserap dalam rangka percepatan pembanguna daerah, baik dari sisi pembangunannya maupun dari sisi manusia-manusianya dalam rangka peningkatan ekonomi kerakyatan, nilai-nilai budaya, termasuk percepatan, apa lagi saat inikan Indonesia sudah masuk pada dimana negara kita sudah maju, Sehingga PDI Perjuangan dalam momentum hari ulang tahun yang ke-49 ini memang kita diharapkan seluruh kader, dan diharapkan seluruh masyarakat berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah pusat,” pungkasnya.***gd/rf

Video Pilihan