Gotong Royong Jum’at Bersih Pemdes Bojonggaling Bersama Warga

Dejurnal.com, Sukabumi – Kebersihan adalah sebagian dari iman, dalam meningkatkan kebersihan lingkungan di Pemerintahan Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng kabupaten sukabumi menggelar Kegiatan Gotong Royong Jumat Bersih bersama-sama membersihkan disepanjang jalan Desa di mulai dari Kp. Songom, Cibodas dan Pasirkuntul

Dalam kegiatan Jumsih ini selain Pemdes Bojonggaling, BPD, Karang Taruna serta para Ketua Rt 07, 08 dan 09 dan masyarakat sekitar yang ikut serta dalam gotong royong tersebut, Jum’at (07/01/2022).

Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan atas inisiatif Kepala Desa Bojonggaling Eman Sulaeman, S.Pd, karena menurut beliau pelaksanaan kegiatan gotong royong dan jumat bersih di sepanjang jalan ini adalah hal yang sederhana tapi sangat penting karena bisa membentuk lingkungan yang bersih serta meningkatkan kerja sama dan keakraban antar Pemerintahan Desa, Ketua Rt dan Warga.

Baca Juga :   Regulasi Sertijab Harus Jelas, Jangan Kesalahan Administrasi Pemdes Ditanggung Kades

Kepala Desa Bojonggaling Eman Sulaeman, S.Pd mengatakan bahwa, dengan adanya kegiatan Gotong Royong atau Jumat Bersih menentukan perilaku hidup bersih, pola hidup sehat. Lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

“Kita harus membiasakan diri hidup sehat dan salah satu indikator hidup sehat adalah lingkungan yang bersih, jadi tidak di rumah saja harus bersih, di kantor dan di sepanjang jalan desa ini juga harus bersih, sehingga para pengendara dan masyarakat yang lewat bisa melihat keindahan dan kebersihan lingkungan Pemerintah Bojonggaling. Saya harap ke depannya program bersih-bersih seperti Jumat Bersih dan Gotong Royong dapat terus dilaksanakan guna meningkatkan rasa nyaman, bersih, Indah dan sehat, sehingga berdampak pada kinerja dalam memberikan pelayanan dan yang utama memiliki rasa kecintaan pada wilayah lingkungan kerja,” tutupnya.***Aldy

Video Pilihan