Dibantu Polsek Solokan Jeruk, SDN Rancakasumba 2 Gelar Gebyar Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Dejurnal.com, Bandung – Sekolah Dasar Negeri Ranxakasumba 2 Kecamatan Solokan Jeruk menggelar kegiatan gebyar vaksin untuk anak usia 6-11 tahun, Sabtu (15/1/2022).

Kepala SDN Rancakasumba H. Ucu Rohaman menjelaskan bahwa gebyar vaksin anak usia 6-11 tahun hari ini ada sekitar 420 anak.

“Jumlah anak tersebut dari lima SD,” ujarnya.

Ucu bersyukur peran serta orang tua sangat aktif dalam gebyar vaksin ini, kecuali bagi anaknya yang sakit tentunya vaksin bisa dipending.

“Hasil konsul dengan nakes anak yang tak bisa divaksin bisa menyusul di vaksin sesi kedua namun diberi vaksin satu,” ujarnya.

Baca Juga :   Siswa Konvoy Di Jalan Bawa Sajam, Kodim, Polres, Pol PP dan Disdik Sidak Ke SMK

Tenaga Kesehatan yang dilibatkan dalam gebyar vaksin anak berasal dari puskesmas Solokan Jeruk dengan teknis ada ruang pendaftaran, ruang cek, ruang vaksinator, ruang IT dan ruang observasi. “Untuk ruang observasi disediakan bagi anak yang mengalami keluhan seperti tegang saat divaksin, setelah tak ada keluhan 15 menit kemudian baru boleh pulang,” ujarnya.

Kepala SDN Rancakasumba Ucu Rohaman bersama Kapolsek Solokan Jeruk, AKP Suyatno, SPd, MM

Menurut Ucu, sesuai anjuran pemerintah untuk bisa melaksanakan Pembslajaran Tatap Muka (PTM), anak harus vaksinasi dulu. “kita berharap vaksinasi tuntas agar PTM bisa dilaksanakan secara full,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Solokan Jeruk AKP Suyatno, SPd, MM menjelaskan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan gebyar vaksin di Solokan Jeruk, baik dari sisi keamanan ataupun hal lain yang diperlukan.

Baca Juga :   Ratnasih, S. Pd., M. AP 40 Tahun Mengabdi di Dunia Pendidikan, Ini Pesan Menjelang 3 Bulan Pensiun

“Kegiatan vaksin sudah dimulai sejak tanggal 28 Desember 2021 di sekolah-sekolah, targetnya tanggal 18 Januari ini selesai agar PTM bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Suyatno mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung pelaksanan agenda vaksin untuk sekolah di Solokan Jeruk.

“Kepada orang tua kita himbau agar anak yang belum divaksin silahkan vaksin di gerai mobil, sekolah, atau pun PKM terdekat,” pungkasnya.***Deri Achong

Video Pilihan