Kamis, 18 April 2024
BerandadeNewsRegionalDemo LSM dan Ormas, Tuntut Bupati Garut Mundur Dengan Ikhlas

Demo LSM dan Ormas, Tuntut Bupati Garut Mundur Dengan Ikhlas

Dejurnal.com, Garut – Ratusan orang yang terdiri dari gabungan LSM dan Ormas yang mengatasnamakan Aliansi Dekrit Rakyat Garut Menggugat (D’Ragam) melakukan aksi unjuk rasa mendorong agar Bupati Garut mundur dari jabatannya dengan ikhlas, Kamis (6/1/2022).

Pantauan dejurnal.com, aksi unjuk rasa massa Aliansi D’Ragam berada di tiga lokasi berbeda, lokasi pertama massa berunjuk rasa di BJB Cabang Garut untuk selanjutnya beraudiensi dengan Pimpinan BJB Garut, titik kedua di Pendopo dan titik ketiga di di depan Kantor Bupati Garut.

Diketahui, aksi unjuk rasa Aliansi D’Ragam ini merupakan rentetan berkesinambungan dari unjuk rasa sebelumnya yang juga menuntut DPRD Kabupaten untuk membentuk pansus hak angket dan hak interpelasi terkait kinerja Bupati Garut.

Tangkapan layar : Aliansi D’Ragam beraudiensi dengan pimpinan BJB Garut, Kamis (6/1/2022).

Ratusan massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Garut, menggelar poster dan meneriakan yel yel agar Bupati Garut mundur dengan ikhlas, dan sempat terjadi ketegangan antara pengunjuk rasa dengan Satpol PP yang menjaga gerbang ketika massa akan memasang poster di pintu gerbang Kantor Bupati Garut.

Sementara di Kantor BJB Garut, selain melakukan orasi ratusan massa juga melakukan audiensi dengan pimpinan BJB Garut terkait pernyataan video Bupati Garut yang melakukan pinjaman ke BJB senilai Rp 16 Milyar.

Sampai berita ini ditayang, massa masih melakukan unjuk rasa, sementara informasi yang diterima dejurnal.com, Bupati Garut sedang berada di Ballroom Hotel Santika menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Garut Tahun 2023.***AdeSya

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI