Bupati Subang Tegaskan Kades Terpilih Jangan Salahgunakan Anggaran Dana Desa

Dejurnal.com, Subang – Bupati Subang H Ruhimat mengingatkan Kepala Desa terpilih yang sudah dilantik tidak main-main dengan dana desa.

Hal ini disampaikan Bupati saat melantik tiga kepala Desa di Halaman Kantor Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Rabu (12/1/2022).

Ketiga Kades yang dilantik itu adalah bDede Krisna sebagai Kepala Desa Wanasari, Ade Supriatna sebagai Kepala Desa Padamulya, dan Cepi Syahroni sebagai Kepala Desa Manyingsal periode kepemimpinan 2022-2028.

Baca Juga :   Proyeksi Penerima BLT Dana Desa Ciwalen Warungkondang 229 KPM

Dalam sambutannya, Ruhimat berpesan untuk selalu menjaga amanah dari warga, karena harapan dari warga bertumpu pada para kades yang kini terpilih dan warga inginkan adanya perubahan yang lebih baik.

“Saya tidak mau bapak bertiga ada masalah dengan APH, tolong Selamatkan dana Desa, Jangan sampai dana Desa salah penggunaannya,” kata Ruhimat

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf. Karena selama 2 tahun ini, anggaran untuk pembangunan terkena refocusing, sehingga tidak mampu membangun dengan maksimal sehubungan dengan adanya musibah wabah Covid-19.

Baca Juga :   H. Amin Ingin Kasus Tanah Carik Desa Margahayu Selatan Segera Tuntas

“Terkait hal itu, Saya mohon maaf atas nama pemerintah, tadinya kami mau membangun ini membangun itu, atas adanya covid, saya lebih memilih untuk menyelamatkan nyawa manusia, saya tidak akan menyalah gunakan anggaran yang ada,” tegasnya.***Asep

Video Pilihan