Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsBupati Garut Terima Kunker Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI

Bupati Garut Terima Kunker Badan Nasional Penanggulangan Terorisme RI

Dejurnal.com, Garut – Pemerintah Kabupaten Garut kedatangan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia, yang diterima langsung sama Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH MP, di Gedung Pameungkang, Selasa (11/1/2022).

Bupati Garut mengucapkan selamat datang kepada perwakilan BNPT RI yang telah berkunjung ke Kabupaten Garut, serta memberikan edukasi terkait hal-hal yang berkaitan dengan radikalisme ataupun terorisme.

“Saya berharap bahwa hal yang menjadi pokok dan tugas BNPT bisa di laksanakan dan kami mendapatkan sesuatu yang baik dalam rangka ketahanan nasional khususnya di wilayah Kabupaten Garut,” kata Rudy.

Bupati sampaikan terimakasih kepada BNPT RI yang telah menjadi mitra yang preventif serta terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menanggulangi terorisme khususnya di Kabupaten Garut.

“Kami selaku pimpinan daerah mungkin berkolaborasi dalam rangka menanggulangi radikalisme dan intoleransi serta hal-hal yang lain yang berhubungan dengan terorisme,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BNPT BNPT RI, Mayjen TNI Dedi Sambowo menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

Ia berharap BNPT RI bisa melaksanakan serangkaian kegiatannya di Kabupaten Garut dalam rangka menanggulangi terorisme.

“Mudah-mudahan kehormatan ini tentunya akan di tindak lanjuti bersama dengan BNPT dengan melaksanakan serangkaian kegiatan-kegiatan di kabupaten Garut,” tegasnya.

Ia juga berharap, adanya kunjungan ini bisa meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan nasionalisme di Pemerintah Kabupaten Garut, umumnya untuk masyarakat Garut.

“Sehingga perlunya kita datang ketempat ini untuk bersama-sama bagaimana mengingatkan wawasan kebangsaan dan nasionalisme dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan nasional di wilayah Kabupaten Garut,” pungkasnya.***

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI