Berikan Semangat Saat Vaksinasi, Polisi Ini Buat Anak-Anak Tak Rewel Saat Divaksin

DeJurnal.com, Majalengka – Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kecamatan Rajagaluh kini terus digencarkan dan mulai dilaksanakan di Sekolah-sekolah, Anak usia 6 sampai dengan 11 tahun menjadi sasaran Vaksinasi kali ini.

Tidak dapat dipungkiri Anak-anak terkadang masih takut untuk disuntik, bahkan ada yang menangis atau ketakutan hingga tidak berani untuk disuntik, akan tetapi banyak cara yang dilakukan agar anak-anak berani disuntik Vaksinasi Covid-19.

Terlihat apa yang dilakukan oleh Bripka Dirgaha Maludi selaku Kanit Binmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar saat memberikan semangat kepada para siswa Sekolah Dasar Negeri II Cipinang yang hendak akan divaksin, Kamis (13/01/2022).

Baca Juga :   Di Tengah Pandemi Covid19, Antusias Warga Belanja Menjelang Ramadan Tetap Tinggi

“Kami melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di SDN Cipinang sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut untuk disuntik.” Kata Kanit Binmas.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan bahwa sebelum anak-anak menjalani vaksinasi petugas sudah memberikan semangat dan pengertian bahwa tidak sakit saat disuntik.

Baca Juga :   Kapolres Garut Bersama Bhayangkari Giat Sosial Bagikan Tajil

“Terbukti anak-anak yang menunggu giliran disuntik diberi semangat dan pengertian sehingga tidak takut dan menjadi antusias,” terangnya.

Semangat yang diberikan oleh jajaran Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Polda Jabar dan instansi terkait ini terbukti ampuh, siswa menjadi antusias. “Alhamdulillah tidak ada anak yang rewel saat divaksin, pungkas Kapolres.***(Deri Acong)

Video Pilihan