Awal Tahun, Bungbulang Gelar Gebyar Vaksinasi TK dan Paud Dosis Anak Umur 6- 11 Tahun

Dejurnal.com, Garut – Sesuai yang di sampaikan Presiden RI, untuk semua daerah yang ada di kabupaten agar segera melaksanakan Vaksinasi untuk anak yang di bawah 11 tahun, Pemerintah Kabupaten Garut yang langsung di instruksikan oleh Bupati Garut supaya segera melaksanakan Vaksinasi untuk anak baik tingkat SD, TK dan Paud.

Kepala UPT Puskesmas Bungbulang Dr Dessy Supitra Amiyati di dampingi, Camat Bungbulang, Caca Rifai S.PD.,M.SI, Kapolsek Bungbulang AKP Endang Mulyana, Danramil Bungbulang Plt Kapten Arm Arif Budi Setiawan, Korwil Bungbulang Bubun Ahmad Mubarok S.PD.,, M.SI dan semua jajaran yang ikut mendukung, acara di gelar ditempat GOR PGRI jln Puncak Pari Desa Bungbulang, Kamis (13/1/2022).

Kepala UPT Puskesmas Bungbulang Dr Dessy Supitra Amiyati, mengucapkan terimakasih atas kerja sama Forkompimcam Bumbulang dan semua jajaran ya yang sudah mendukung atas terselenggaranya acaranya “Gebyar vaksinasi TK Dan Paud Dosis Anak Umur 6- 11 Tahun”.

Baca Juga :   ASN Bisa Kerja di Rumah, Layanan Masyarakat Tetap Buka

Lanjut Dr Dessy Supitra Amiyati semoga dengan di gelarnya acara Gebyar Vaksinasi TKda. paud ini akan membuat para anak SD ketahan tubuhnya menjadi kuat dan semakin sehat.

“Apalagi pemerintah sudah mengumumkan lagi dengan adanya penyakit baru Varian Omicron yang boleh di kata ke sangat ganas di atas Covid 19, sedangkan Virus Covid 19, keberadaanya di indonesia masih banyak di berbagai daerah, dan sampai sekarang juga berkeliaran di lingkungan kita,” jelasnya.

Kepala UPT Puskesmas menghimbau untuk semua warga masyarakat supaya selalu menjaga kesehatan dengan. “Selalu bercuci tangan memakai masker dan selalu menjaga jarak,” ujarnya.

Kepala UPT Puskesmas Bungbulang Dr Dessy Supitra Amiyati dan Bidan Desa Hegarmanah Kecamatan Bungbulang Silvia Arini S.Tr.Keb.

Sementara Bidan Desa Hegarmanah Kecamatan Bungbulang Silvia Arini S.Tr.Keb, mengatakan bahwa sesuai yang di sampaikan Kepala UPT Puskesmas kami dan Tim tidak akan pernah berhenti untuk melakukan Vaksinasi ke berbagai daerah semenjak ada Virus Covid 19.

Baca Juga :   Bupati Lepas 450 Pajutit Raider Yonif 305 Untuk Bertugas ke Papua

“Saya bersama tim Vaksinator terus melakukan upaya pencegahan mengantisipasi bertambahnya Covid 19 yang berada di berbagai pelosok daerah bungbulang,” ujarnya.

Sebagai tim Nakes Vaksinasi yang sangat solid dlm melaksanakan dlm setiap kegiatan tanpa mengenal lelah dari pelaksanaan kegiatan di lapangan sampai input data entry kadang sampai malem,

“Semua di lakukan bersama Tim dengan penuh kerelaan sebab sudah menjadi tanggung jawab sebagai Nakes yang, untuk melakukan pencegahan mengenai virus yang selama ini menjadi permalasahan dunia,” tukasnya.

Mengenai hasil, lanjut Silvia, hari ini sampai jam 14;30 sudah bisa di Vaksin sekitar 502 anak dari target 1000 anak, dan insya Alloh akan terus berjalan sesuai jadwal dan perintah atasan Upt Puskesmas Bungbulang.

“Semoga semuanya lancar dan bisa berjalan sesuai yang di rencanakan dan akan terus melakukan vaksinasi ke berbagai pelosok selama penyakit tersebut masih belum musnah,” pungkas Silvia***Watono