Senin Besok Desa Marsel Gebyar 1200 Dosis dari BKKBN Pusat, Puskesmas Marsel : Vaksinasi Per 30 September 2021 Sudah Capai 10.892

Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin M. Barkah meninjau pelaksanaan vaksinasi warganya di Aula Desa setempat. (Sopandi/dejurnal.com)
Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin M. Barkah meninjau pelaksanaan vaksinasi warganya di Aula Desa setempat. (Sopandi/dejurnal.com)

Dejurnal.com, Bandung – Kepala Puskesmas Margahayu Selatan drg. Bea Primawati menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pelayanan vaksinasi sebanyak 10892 per 30 September 2021 untuk berbagai sasaran publik, lansia, masyarakat setempat dan umum, serta vaksin dosis 3 Moderna untuk tenaga kesehatan (nakes).

“Sekarang sedang berlangsung vaksinasi di Desa Margahayu Selatan sebanyak 200 dosis, besok di wilayah kerja di pabrik, Insyaalloh dengan banyak titik-titik lokasi vaksin, percepatan vaksin bisa berjalan,” kata Bea di sela-sela vaksinasi di aula Desa Margayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jum’at (1/10/2021).

Diakui Bea kendala dalam pelayanan vaksinasi di Puskeas Margahayu Selatan yakni kekurangan SDM, karena saat tim vaksinasi harus ke luar melakukan vaksinasi sementata pelayanan Puskesmas pun harus berjalan, tidak boleh berhenti “Tapi Alhamdulillah di desa Margahayu Selatan dibantu Puskesos, pemerintah desa memberi pasilitasa. Alhamdulilah Kerjasamanya dengan Pak Camat juga berjalan baik,” katanya.

Baca Juga :   Sayaginet Disiapkan Masuk ke Desa Lain, Termasuk Dalam Rencana Penghapusan TV Analog

Sementara Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin M. Barkah, ST menyebutkan, pihak pemerintah Desa Margahayu Selatan berupaya membantu percepatan vaksinasi.

Saat ini, kata H. Amin sejumlah 45 ribu warganya sudah 45 persen divaksin. Guna mempercepat vaksinasi, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi di kantor desa setempat.

Kemarin dilaksanakan vaksinasi di GOR desa sebanyak 200 dosis vaksin, sekarang 200 vaksin, dan Senin Gebyar 1200 vaksin dari BKKBN pusat akan dilaksanakan di GOR desa lagi, ” katanya saat dihubungi di sela-sela vaksinasi di desanya.

Baca Juga :   Pemdes Loji Lakukan Musyawarah Dengan Empat Kedusunan Bahas Program PTSL

Untuk membantu Puskesmas, sebagain perangkat desa juga dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi desa tersebut.

Kaur Perencanaan Agus Sofyan senang bisa menjadi bagian relawan vaksinasi. Dengan antusis warga terhadap vaksin, ia bertugas bagaimana agar warga tidak berkerumun saat antri registrasi daftar hadir vaksinasi.

Yoni dari Puskesmas juga terlibat mengabsen peserta yang siap dibaksin, Wawan Gunawan staf desa begitu pun sibuk membantu tenaga makes yang hanya 1 orang vaksinator, 2 tenaga scaning cek kesehatan, dan 2 operator printer surat/ sertifikat vaksin pada pelaksanaan vaksinasi siang tadi. ***Sopandi

Video Pilihan