Saung Botram Wahana Favorit Objek Wisata Glamping Lakeside Rancabali

Dejurnal. com, Bandung – Dari Saung Botram, wisatawan bisa menikmati pemandangan indah Situ Patenggang. Di wahana yang sebelumnya dinamalan Taman Kelinci ini pula, bersama keluarga bisa bercengkrama sambil botram.

Akan terasa lengkap jika berwisata ke kawasan objek wisata Glamping di Rancabali Kabupaten Bandung jika Saung Botram ini disinggahi

Menurut asisten Kapten Pinisi Resto Glamping Rida Hamdani, Saung Botram merupakan tempat paling favorit bagi pengunjung. “Dulu kita namai wahana ini Taman Kelinci, tapi sekarang kita ubah menjadi Saung Botram, ” katanya saat dihubungi di kawasan Pinisi Resto Glamping, Minggu (9/10/2021).

Dinamain Saung Botram, lanjut Rida karena wahana ini menjadi tempat Botram atau makan bareng. “Untuk sekarang belum ada menu yang bisa disuguhkan di sana, tapi rencananya pengunjung nanti bisa pesan menu seperti liwet, makanan tradisional Sunda sejenis umbi, jagung, atau kacang kukus, ” imbuhnya.

Baca Juga :   Wulan Sari, SE : Srikandi Birbakum Berwirausaha Ditengah Wabah Corona

Rida menuturkan, wahana di Glamping sejak seminggu sudah dibuka semua, setelah sebelumnya karena PPKM hanya Pini Restonya yang dibuka. “Seminggu ke belakang sudah buka semua termasuk perahu, Taman Kota, Bukit Kita, Great, dll, ” jelasnya.

Rida melanjutkan, kelebihan dari Saung Botram yakni pemandangannya yang indah dan eksotik. Jika berada di sana, langsung bisa menikmati keindahan seutuhnya danau Patenggang.

” Untuk menuju ke sana ada trek akses sekitar 100 meter, namun jika pengunjung tidak mau melewati trek, dari tempat parkir juga bisa langsung ke sana,” jelas Rida.

Alasan jadi tempat favorit, karena ujar Rida fasilitas Saung Botram menyenangkan bagi keluarga yang membawa anak-anak. “Sekarang masih tahap membangun fasilitas untuk menyediakan makan pengunjung. Ke depannya disediakan menu liwet dlll, ” imbuhnya.

Baca Juga :   Glamping Lakeside Rancabali Siapkan SDM Hadapi AKB

Untuk saat ini, keadaan beberapa wahana yang dibuka, lanjut Rida jadi pemecahan jumlah pengunjung s di masa PPKM. “Di waktu weekand pengunjjung kurang lebih 200, sedangkan di hari-hari biasa 100 orang, ” terangnya.

Harga tiket masuk ke glamping Rp 25 ribu/orang. Namun, kata Rida untuk paket semua wahana Ro 100 ribu.

Di masa pandemi Rida berpesan kepada pengunjung agar patuh protokol kesehatan (Prokes) yang ketat ditetapkan di Glamping. Objek wisata ini pun tidak menerima pengunjung yang belum divaksin.***Sopandi

Video Pilihan