Rahayu Bedas Pisan, Capaian 80 Persen Target Vaksinasi Sudah di Tangan

Kepala Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung H. Dadang Surya nama (kiri) sedang memantau Gebyar Vaksinasi Rahayu Bedas Pisan di GOR desa setempat,, Senin (4/10/2021). Foto Sopandi/ dejurnal.com.
Kepala Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung H. Dadang Surya nama (kiri) sedang memantau Gebyar Vaksinasi Rahayu Bedas Pisan di GOR desa setempat,, Senin (4/10/2021). Foto Sopandi/ dejurnal.com.

Dejurnal.com, Bandung- Dua Pesantren di Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung sudah terdaftar jadi sasaran vaklsinasi untuk menuntaskan target 80 persen tercapai vaksinasi di Desa Rahayu.

Kedua pesantren tersebut yakni Pesantren Persatuan Islam Rahayu Dan Pesantren Darul Ma’arif Rahayu.

“Insayaalloh tanggal 6 Oktober akan dilaksanakan Gebyar vaksinasi juga, tempatnya di Pesantren Persatuan Islam Rahayu. Tanggal 9 juga akan dilaksanakan gebyar vaksinasi di Pesantren Darul Ma’arif,” ujar Kepala Desa Rahayu H. Dadang di sela-sela Gebyar Valsinasi Rahayu Bedas Pisan yang dilaksanakan di GOR desa setempat, Senin (4/10/2021).

Baca Juga :   Pemdes Sukatani Salurkan BST Sampai Malam Hari
Kades Rahayu H. Dadang Suryana.

Jumlah warga Desa Rahayu sekitar 35 ribu jiwa. Yang wajib vaksin, aku H. Dadang sudah tercapai 60 persen.

“Dengan sudah terdaftar dua tempat sasaran vaksinasi tersebut, maka capaian target 80 persen vaksinasi sudah di tangan, ” tandas H. Dadang .

Dalam Gebyar Vaksinasi tersebut sebanyak 2000 warga Desa Rahayu menjadi sasaran Vaksinasi. H. Dadang Suryana menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Margaasih, Pemerintah Kabupaten Bandung, kepada Kapolsek dan Danramil atas dukungan terhadap pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Rahayu Bedas Pisan.

Baca Juga :   Penerima BLT Desa Sukanagara Terbanyak di Kecamatan Soreang

Kata H. Dadang, Vaksinasi ini bekerja sama degan tim Bedas di pemerintaj Kabupaten Bandung yang melibatkan 50 tenaga kesehatan (nakes) serta dibantu 56 relawan
perangkat desa, karang taruna, PKK dan tim Saber.

“Dengan antusias warga yang tinggi target mencapai 80 persen akhir Desember ini sudah tercapai. Kesediaan vaksin juga tidak masalah karena pemerintah Kabupaten Bandung sudah mendapat pasokan 1,5 juta vaksin. Sekarang masalahnya ketersediaan nakes,” ujar H. Dadang. ***Sopandi

Video Pilihan