Jumat, 19 April 2024
BerandadeNewsPercepat Target, Forkopimcam Peundeuy Edukasi dan Vaksinasi Warga Secara Jemput Bola

Percepat Target, Forkopimcam Peundeuy Edukasi dan Vaksinasi Warga Secara Jemput Bola

Dejurnal.com, Garut – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Peundeuy, sekaligus memastikan kelancaran jaringan internet guna menunjang kelancaran vaksinasi di Kecamatan Peundeuy, Sabtu (16/10/2021).

Panitia vaksinasi Kecamatan Peundeuy menekankan, dalam menghadapi wabah pandemi seperti saat ini diperlukan gotong-royong dari semua pihak, khususnya dalam program vaksinasi yang saat ini sedang digalakan oleh pemerintah.

“Oleh karena itu, mungkin perlu kita semua bekerja-sama bergotong-royong, minimalnya kita ada satu kesadaran artinya setelah kita divaksin berarti kita sudah menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan sekitar kita,” tuturnya.

“Alhamdulillah, sampai saat ini masyarakat sangat antusias kepada pelaksanaan vaksinisasi. Hanya sedikit kendala disini karena jaraknya, jarak tempuhnya menurut panitia Vaksinasi kecamatan Peundeuy, masyarakat ke lokasi atau ke desa maupun ke puskesmas ini sangat jauh. Jadi Kami sedikit ada kendala gitu, tapi kami Forkopimcam melaksanakan edukasi langsung vaksinisasi dan pelaksanaan jemput bola ke lokasi tersebut,” ujarnya.

Panitia menargetkan 800 vaksinasi baik vaksin dosis satu ataupun vaksin dosis dua, guna mempercepat dan kelancaran vaksinasi Polsek Singajaya melakukan jemput bola melakukan vaksinasi ke dusun-dusun, untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu menurut Puskesmas Peundeuy target vaksin mencapai 18.000 orang.

“Dari 18.000 itu kami sudah berjalan 7 sampai 9 bulan ya vaksinasi oleh tim kami UPT Puskesmas Pendeuy, itu baru mencapai 6000 orang lebih orang yang sudah tervaksinasi. Kalau di persentasekan itu masih belum sampai 21%,” pungkasnya.***Wato

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI