Pelayanan Disdukcapil Garut Dikritik, Iskandar KLB : Bupati Turun Tangan Baru Sibuk Layani Dengan Prima

Dejurnal.com, Garut – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, pelayanan Disdukcapil disinyalir lambat dalam melayani kebutuhan masyarakat dalam hal administrasi kependudukan.

Sorotan ini datang dari Koalisi Lembaga Bersatu yang menyayangkan terjadinya insiden kericuhan di Disdukcapil Kabupaten Garut karena pelayanan yang kurang prima.

“Ada salah satu warga Kp. Cigadog Desa Binakarya Kecamatan Banyuresmi yang mengurus administrasi kependudukan namun tak dilayani,” ujar Ketua KLB Iskandar.

Baca Juga :   Reaktivasi Jalur KA Garut-Cibatu, Ini Tanggapan Ketua Pemuda Pancasila Garut

Lanjutnya, karena lama tak dilayani warga tersebut akhirnya pingsan dan terjadi kericuhan di parkiran.

“Ini dikarenakan akibat buruknya manajemen di Disdukcapil sendiri karena ketidakprofesionalan koordinasi antar bidang,” cetusnya.

Menurut Iskandar, kondisi ini sering terjadi dan masyarakat harus lama menunggu, baru setelah ada kejadian begini direspon ditambah lagi karena adanya Bupati Garut yang langsung turun tangan.

Baca Juga :   Sitorus Blak-Blakan Bicara Ada Bau Tak Sedap dan Bau Korupsi di Balik Megahnya Gedung DPRD Garut

“Ketika Bupati datang baru masyarakat dapat pelayanan prima, dinas macam apa ini,” tandasnya.

Sementara itu, pantauan dejurnal.com saat Bupati Garut datang ke Kantor Disdukcapil, salah satu Disdukcapil Kabid Doni Adam menghampiri Bupati serta menjelaskan bahwa lambatnya pelayanan terhadap salah satu warga tersebut karena ada data yang hilang.

Setelah data ditemukan, lanjut Doni Adam pihaknya langsung begitu cepat tanggap dan menyelesaikan permasalahan tersebut.***Yohaness

Video Pilihan