Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsIPJI Dorong Pembangunan Pentahelix di Ciamis Ditingkatkan

IPJI Dorong Pembangunan Pentahelix di Ciamis Ditingkatkan

Dejurnal.com, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan silaturahmi dari Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) Kabupaten Ciamis di Ruang Kerja Bupati, Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (14/10/2021), siang.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis DR H Tatang.

Dalam kunjungan silaturahminya Ketua Arip Ma’rup melalui Sekjen DPC IPJI Ciamis Heru Pramono mengatakan, pertemuan dengan Bupati Ciamis dalam rangka silaturahmi, pengenalan pengurus IPJI Ciamis dan penyampaian agenda IPJI.

“Kami melaksanakan silaturahmi dengan Bupati Ciamis untuk mengenalkan terkait Keberadaan DPC IPJI Ciamis dan rencana penyelenggaraan ulang tahun IPJI secara Nasional yang rencananya akan digelar di Kabupaten Ciamis, ” Ungkapnya.

Lanjut Heru, sebagai upaya dukungan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis, DPC IPJI Ciamis siap ikut serta mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dari mulai kabupaten hingga ke desa.

“Semoga vaksinasi tercapai sehingga Kabupaten Ciamis levelnya kembali ke level II dan bisa sampai ke level I, ” harapnya.

Pada kesempatan tersebut DPC IPJI Ciamis selaku bagian dari media mendorong peran pentahelix di Kabupaten Ciamis agar terus ditingkatkan.

“Mega pembangunan pentahelix diharapkan dapat berjalan dengan melibatkan unsur terkait dari mulai pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi. Melalui Peran pentahelix kita bersatu padu serta berkomitmen untuk mengembangkan potensi lokal desa dan kawasan perdesaan,” ujarnya.

“DPC IPJI Ciamis pun mendorong pelaksanaan transparansi publik dengan keterbukaan informasi bagi masyarakat luas, ” pungkas Heru.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih atas partisipasi awak media yang tergabung dalam IPJI Ciamis dalam mendukung gebyar vaksinasi.

Ia berharap masyarakat jangan terlalu percaya info yang tidak valid terkait vaksinasi. “Vaksin sangat dibutuhkan dalam menjaga kekebalan tubuh, vaksin aman dan halal. Terima Kasih IPJI Ciamis turut serta turun langsung mengedukasi masyarakat akan pentingnya divaksin dan pentingnya penerapan prokes di saat pandemi Covid ,” ucapnya.

Terkait HUT IPJI tingkat Nasional, Herdiat mendukung penuh dengan tetap mematuhi prokes dalam setiap kegiatannya.

Sementara kaitannya dengan masukan dalam pembangunan pentahelix, pemkab Ciamis terus gencar melaksanakan sinergitas antar sektor agar pentahelix di Kabupaten Ciamis terwujud.

“Dalam mewujudkan tata pengelolaan yang baik yakni Good Governance harus melaksanakan transparansi, profesional dan akuntabel. Sinergitas antar sektor melalui pembangunan pentahelix di Kabupaten Ciamis akan terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Pemkab Ciamis selalu menerima masukan saran dan kritikan dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk media sebagai mitra strategis juga mitra kritis untuk membangun Kabupaten Ciamis kedepannya lebih maju dan baik lagi.

“Kita selalu sampaikan kepada setiap agenda kegiatan dengan seluruh OPD lingkup Pemkab Ciamis bahwa pelayanan optimal kepada masyarakat harus diutamakan. Kita tidak alergi kritik dan menerima saran dan masukan dari berbagai kalangan masyarakat, ” imbuh Herdiat.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI