Sabtu, 20 April 2024
BerandadePolitikHujan Deras Hentikan Arak Kampanye Pengenalan 5 Calkades Sukamenak Margahayu

Hujan Deras Hentikan Arak Kampanye Pengenalan 5 Calkades Sukamenak Margahayu

Dejurnal.com, Bandung – Hujan yang turun deras mulai pukul 14.30 siang ini, menghentikan kegiatan kampanye pengenalan lima calon kepala desa (Calkades) Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jum’at (15/10/2021).

Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Sukamenak hari ini dan besok menjadwalkan kampanye pengenalan ke -5 Calkades setempat

Ketua P2KD Desa Sukamenak Ahmad Ridwan mengatakan, kegiatan kampanye tersebut diadakan sesuai dengan kesepakatan rapat kordinasi sebelumnya yang dihadiri oleh P2KD, Panwaslu, Kapolsek, Danrmil dan unsur Muspika lainnya.

Kelima calkades Sukamenak sebelum diarak.

Rapat kordimasi itu menghasilkan 5 putusan, yang salah satunya tentang mekanisme kampanye.

“Para Calkades diarak menggunakan mobil, hanya ke -5 calon. Kalau ada tim yang memaksakan ikut nanti petugas akan membubarkan. Dikawal oleh pihak keamanan. Dari panitia memperkenalkan kepada warga. Waktunya dari jam 10 sampai jam 16.00, ” kata Ahmad Ridwan.

Untuk mengamankan kampanye ini, lanjut Ahmad Ridwan diturunkan 20 personil keamanan. 15 personil dari Polsek dan 5 personil dari Koramil. ” Mereka mengawao dari ring depan dan ring belakang.

Wilayah kompanye, kata Ahmmad Ridwan dibagi 2 zona. “Hari ini zona Selatan meliputi RW 5, 9,14, dan RW 17. Sisanya besok zona Utara, ” terangnya.

Pilkades Sukamenak diikuti oleh 5 Calkades; nomor urut 1. Taufik, SE., nomor urut 2. H. Erwin Ramdani, S. Sos., nomor urut 3. Acep Edi Junaedi, SE., nomor urut 3. Drs. A. Inuddin, M. SI., dan nomor urut 5. Aji Ahmad Fajri. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI