Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsNPCI Laporan Pada Bupati Ciamis Keikutsertaan 2 Atlit Jelang Peparnas XVI Papua

NPCI Laporan Pada Bupati Ciamis Keikutsertaan 2 Atlit Jelang Peparnas XVI Papua

Dejurnal.com, Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ciamis bertempat di ruang Oproom Setda, Rabu (15/09/2021).

Kunjungan tersebut membahas tentang persiapan menjelang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Ke XVI yang akan dilaksanakan pada bulan Nopember mendatang di Papua.

Dalam kesempatan tersebut Ketua NPCI Ciamis Oman Heryadi melaporkan terdapat 2 atlit dari NPCI Ciamis yang akan berangkat ke Papua mengikuti Peparnas mewakili Jawa Barat.

Diketahui kedua atlit tersebut yaitu atas nama Wiwin Winarsih mewakili cabang olahraga tenis meja dan bulu tangkis kelas mini people diwakili oleh Joko.

“Kami berharap masih dapat ditambah satu atlet lagi dari cabor renang, yang hari ini mudah-mudahan bisa menyusul menjadi atlet yang dapat memperkuat Jawa Barat di Peparnas,” Ungkapnya.

Menanggapi hal itu Bupati Ciamis menyampaikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada para atlit dari Kabupaten Ciamis yang mewakili Jawa Barat untuk mengikuti Peparnas ke 16 di Papua.

“Kami Pemkab Ciamis mendukung sepenuhnya, mudah-mudahan bisa bertambah lagi atlitnya, mengingat di tingkat Provinsi sendiri saat ini masih tahap pendaataan,” Ungkapnya.

Buapti berharap para atlit bisa mengharumkan serta membawa nama baik Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat dengan prestasinya.

“Kami berharap mudah-mudahan nanti di Papua para atlit Ciamis dapat betul- betul mengikuti pertandingan sehingga mendapat prestasi dan membanggakan Kabupaten Ciamis,” Terangnya.

Sementara itu, Wabup Ciamis Yana D Putra menambahkan dengan adanya NPCI Ciamis ini diharapkan bisa benar-benar mewadahi atlit penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Harapan kami dari adanya NPCI ini, saudara – saudara kita yang memang memiliki kekurangan bisa terorganisir sehingga potensi yang dimliki bisa digali dan dimaksimalkan, tidak ketika hanya akan ada event saja,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Kadisbudpora Ciamis, Ketua NPCI Ciamis dan tamu undangan lainya.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI