Nikmati BPUM,  Pengrajin Kecil Ponorogo Bersyukur

Dejurnal.com, Ponorogo – Raut kebahagiaan dialami Abdul Ghofar Saniy salah satu pengrajin Box Sound System atau kotak sound sistem di RT 002, RW 002, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Pasalnya, Abdul sudah bisa mencairkan Bantuan Presiden (Banpres) UMKM atau BPUM. “Syukur Alhamdulilah kemarin kami bisa memproses dan mencairkan BPUM di Kantor BRI Unit Bungkal,” kata Abdul, Selasa (14/9/2021).

Masih kata dia mengaku dengan pencairan BPUM tersebut bisa menambah modal usaha yang dia rintis sejak tahun 2017 silam. “Dana dari program BPUM ini akan kami pakai untuk membeli bahan baku pembuatan Box Sound System,” tambahnya.

Baca Juga :   Pelaksanaan Reservoar, Perumda Tirta Raharja dapat Pendampingan Hukum dari Kajari Bandung

Tak lupa dia meyampaikan bahwa saat ini, produk yang dia hasilkan selain untuk konsumen di Bumi Reyog juga dikirim ke Kota sekitar Ponorogo. “Saat ini pelanggan kami selain di dalam Kabupaten Ponorogo, juga melayani pesanan dari Pacitan, Trenggalek, Magetan bahkan hingga Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah,” akunya.

Pihaknya juga mengaku usaha yang digeluti saat ini kadang masih terbentur dengan permodalan. “Semoga kedepan Banpres UMKM atau BPUM masih dilanjutkan sehingga bisa membantu kami,” pintanya.

Selain itu, Abdul juga menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Bancar yang membantu membuatkan Surat Keterangan Usaha (SKU) sebagai salah satu persyaratan pengajuan BPUM dirinya. “Kami juga ucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Mas Ibas beserta Tim Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo atas support dan pengawalannya sehingga kami bisa menikmati BPUM tahun ini,” tandasnya.

Baca Juga :   Dishub Karawang Tutup Layanan Uji Berkala Hingga 11 Juli 2021

Lebih lanjut Abdul juga mengapresiasi layanan dari Bank BRI sebagai Bank penyalur kepada para penerima BPUM. “Matur suwun atas layanan Bank BRI kepada pelaku UMKM penerima BPUM termasuk kami,” tukasnya.*** (Muh Nurcholis)

Video Pilihan