Dalami Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Bareskrim Mabes Polri Ikut Lakukan Pemeriksaan

Dejurnal.com. Subang – Suami korban pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Wilayah Kecamatan Jalancagak, kini kembali dipanggil oleh pihak Polres Subang guna pemeriksaan dan dimintai keterangan lebih lanjut.

Yosef, suami korban Tuti (55) sekaligus ayah kandung dari Amelia (23) telah di panggil kembali oleh Satreskrim Polres Subang.

Menurut keterangan dari Kuasa Hukum Yosef, Rohman Hidayat saat di wawancarai oleh dejurnal.com selasa (14/9/2021) bahwa Yosef (55) menjalani pemeriksaan secara maraton untuk mengungkap tabir kasus pembunuhan ibu dan anak yang telah viral di Subang.

Terhadap hilangnya nyawa Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang sebagaimana kejadian tersebut, jasad keduanya ditemukan di bagasi Alphard pada Rabu (18/8/2021) pagi di rumahnya.

Lanjut Rohman, sebab sebelumnya Yosef tersebut sudah beberapa kali sudah di panggil dan sekarang, pada pemeriksaan tambahan yang dilakukan oleh penyidik Polres Subang terdapat juga anggota dari Bareskrim Mabes Polri.

Baca Juga :   Korban Diduga Keracunan Kue Kaleng Dibeli Dari Toserba, Akhirnya Lapor Ke BPSK Garut

“Kebetulan pihak kepolisian dari Polres Subang juga dibantu juga, saya pikir dari Bareskrim Mabes Polri atau dari Polda Jabar Tapi saya enggak tahu ikut juga dalam proses penyidikan ini,” ucapnya.

Rohman mengungkapkan, kliennya tersebut pada pemeriksaan tambahan dicecar 16 pertanyaan oleh pihak penyidik.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, tapi sempat berhenti dulu terus disambung lagi,” ujarnya

Kendati demikian pihak dari tim kuasa hukum dari Yosef tidak mengetahui lebih lanjut terkait dengan anggota Bareskrim Mabes Polri yang turut memeriksa kliennya.

“Terkait hal itu lebih baik tanyakan kepada penyidik, tapi pada saat BAP mereka (anggota Bareskrim Mabes Polri) ada, mereka di sana dan sempat bertanya kepada Yosef,” ujar Rohman.

Yosef sejauh ini sudah menjalani pemeriksaan ke sembilan kalinya dari awal kejadian dengan saat ini.

Yosef merupakan orang pertama yang melihat jasad korban pembunuhan ibu dan anak Tuti dan Amelia sudah berada di dalam bagasi mobil Alpard

Baca Juga :   Polisi Buru Pelaku Pembacokan Sadis Satu Keluarga

Ditanya tentang kepemilikan yayasan, Rohman menyampaikan bahwa Yosef dicecar tentang kepemilikan yayasan tersebut

“Ada berita acara tambahan yang pertama tentang pendirian yayasan,yang kedua tentang aktivitas dari kliem kami sebelum kejadian tersebut dan setelah kejadian.” Ujarnya

Yosef memiliki yayasan sekolah Bina Prestasi Nasional yang berlokasi di Kecamatan Serang Panjang, Subang.

“Penyidik Polres Subang hanya ingin mendalami terkait aset yang di miliki oleh Yosef salah satunya kepemilikan dari yayasan tersebut,” ujarnya.

Rohman mengungkapkan bahwa Yosef sebagai kepemilikan yayasan dan Ketua yayasan tersebut yakni saudara Yoris (34) anak tertua Yosef, Amelia yang menjadi korban sebagai Bendahara Yayasan Bina Prestasi Nasional.

“Dari BAP tersebut kali ini perlu pendalaman oleh penyidik polres subang terkait aktivitas sebelum dan setelah kejadian dan pendalaman terkait kepemilikan yayasan,” Pungkasnya.***Asep

Video Pilihan