19 Ribu Warga Sukamenak Wajib Vaksin Baru Tercapai 290 Orang

Camat Margahayu Mochammad Ischaq (tengah) sedang meninjau vaksinasi warganya. (Sopandi/dejurnal.com)
Camat Margahayu Mochammad Ischaq (tengah) sedang meninjau vaksinasi warganya. (Sopandi/dejurnal.com)

Dejurnal.com, Bandung- Sejumlah 19 Ribu Warga Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, yang wajib vaksin karena desa tersebut akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2021 baru 290 warganya tercatat sudah divaksinasi.

Camat Margahayu Mochammad Ischaq mengaku tengah berupaya menghimpun data, berapa jumlah pasti warga Sukamenak yang sudah divaksin.

“Karena banyak warga Desa Sukamenak yang mengikuti vaksinasi di luar Puskesmas Margahayu, sehingga kita kesulitan mengetahui jumlah data pasti warga Desa Sukamenak, yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2021,” kata Mochammad Ischaq di sela-sela vaksinasi di aula Kecamatan Margahayu, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   PPKM Darurat Dimulai, Ini Penjelasan Bupati Karawang

Sejumlah 280 warga Kecamatan Sukamenak, Kabupaten Bandung mengikuti vaksinasi di aula Kecamatan setempat, Selasa (14/9).

Mochammad Ischaq mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan lanjutan yang diprioritaskan bagi warga desa Sukamenak yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) 2021.

Baca Juga :   Camat Paseh Lantik Panwas Pilkades

Camat Margahayu berharap dengan antusias warga target secara umum di Kabupaten Bandung sebanyak 80 persen di bulan Desember 2021 tercapai.

“Di Kecamatan Margahayu sendiri terus diupayakan. Untuk hari Sabtu nanti (18/9), alhamdulillah kita dapat jatah 1500 vaksin, yang akan dilaksanakan di sekolah An-Nimah, ” katanya. ***Sopandi

Video Pilihan