Jumat, 19 April 2024
BerandadeBisnisBupati Subang Hadiri Rakor dan Evaluasi BUMD

Bupati Subang Hadiri Rakor dan Evaluasi BUMD

Dejurnal.com, Subang –
Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri sekaligus membuka rapat Koordinasi dan evaluasi BUMD Semester 1 tahun 2021 di Sari Alam Resort – Ciater, Selasa (10/8/2021)

Rapat koordinasi dan evaluasi tersebut merupakan usulan Asisten Daerah II perekonomian dan pembangunan beserta Bagian Perekonomian Setda Subang untuk mengupayakan sinergitas antar BUMD bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Pihak BUMD yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya PT. BPR Gema Nastiti (Bank Subang), PT. Subang Sejahtera (SS), PT. Subang Energi Abadi (SEA), PDAM Tirta Rangga dan BPR Karya Utama (BPR KU).

Drs. Tarwan M.Pd sebagai Kabag Perekonomian mengatakan kepada dejurnal.com bahwa rapat koordinasi dan evaluasi BUMD semester 1 ini merupakan agenda untuk menjalin sinergitas dan menentukan langkah kedepan bagi BUMD atas evaluasi kinerja dan pencapaian yang telah dilaksanakan selama semester 1 di tahun 2021.

“Sebagian besar BUMD milik pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah menunjukan performa yang baik selama tahun 2020 dengan mampu memberikan kontribusi PAD (Pendapatan Asli Daerah),” Ujar Tarwan.

Bupati Subang H. Ruhimat sangat mengapresiasi dan dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Asda II dan Kabag Perekonomian yang telah memfasilitasi adanya kegiatan tersebut.

“Pertemuan ini bukanlah ajang saling menjatuhkan atau saling membanggakan satu sama lain melainkan ajang silaturahmi saling memotivasi dan menguatkan jalinan kerjasama antar BUMD dengan pemerintah daerah.” Ujarnya.

Lanjut H. Ruhimat, BUMD merupakan kepanjangan tangan pemerintah di sektor ekonomi yang membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran direksi BUMD yang telah bersedia mengemban amanah dari rakyat Subang dalam memimpin dan mengelola Badan usaha yang bukan milik pribadi yang tentunya membutuhkan usaha keras dalam mengembangkan dan memajukan BUMD,” pungkasnya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI