Jumat, 19 April 2024
BerandadePrajaParlementariaReses H. Yanto Setianto di Dapil 2 Prioritas Kunjungi Jompo dan Rumah...

Reses H. Yanto Setianto di Dapil 2 Prioritas Kunjungi Jompo dan Rumah Yatim Piatu

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Golkar H. Yanto Setianto melakukan reses di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kali ini unik karena setiap aktivitas dan kerumunan dibatasi.

Dalam waktu 1 minggu ke-55 anggota DPRD Kabupaten Bandung diberi kesempatan untuk menemui 500 orang konstituen, pada Reses II Masa Sidang III Tahun 2021.

“Kalau bukan sedang pandemi covid -19 mungkin tidak ada masalah, tapi saat ini sedang PPKM, setiap aktivitas dan kerumunan dibatasi,” kata H. Yanto saat reses di salah satu RW, Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/7/2021).

Para anggota dewan, lanjut H. Yanto dalam melaksanakan reses saat pandemi harus terampil memanfaatkan situasi karena dalam reses kali ini tidak di fasilitasi gedung, kursi, sound system, dan spanduk. Para anggota dewan benar-benar dituntut untuk door to door berkunjung ke warga.

Reses H. Yanto pun demikian. Dengan berbekal makanan dan minuman dalam mobil box, ia mengellilingi rumah warga. “Saya door to door dibonceng speda motor karena harus menyelinap masuk dari gang ke gang. Sementara perbekalan diangkut pakai motor oleh warga setempat, Alhamdulillah warga menyambut baik kedatangan saya ka lembur, sambil membagikan makanan dan masker agar warga selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan,” terangnya.

H. Yanto mengatakan, dari resesnya banyak aspirasi yang warga sampaikan baik masalah infrastruktur yang harus dibenahi, seperti drainase yang kirmirnya sudah ambrol maupun jalan-jalan kabupaten dan jalan desa yang rusak.

H. Yanto Setianto saat blusukan di reses

“Walaupun tidak begitu parah tapi warga menghendaki adanya pemeliharaan dari pihak dinas terkait. Aspirasi yang banyak disampaikan terutama masalah bansos yang datanya kurang akurat sehingga menimbulkan kecemburuan terutama bagi org-orang yang terpaksa nganggur karena perusahaan tempat kerjanya meliburkan dan para pedagang kecil yang dibubarkan petugas,” kata H. Yanto.

Sasaran reses H. Yanto kali ini, yakni mengunjungi panti jompo dan rumah yatim piatu. Walaupun hanya berbekal makanan dan masker tapi sambutan masyarakat sangat baik karena mereka bisa menyampaikan ada beberapa keluahan terhadap wakil rakyat di dapilnya. Seperti rumah tidak layak huni yang masih cukup banyak.

Hal ini dimaklumi karena Desa Sukamenak termasuk desa padat penduduk, dan kadang gang terlalu sempit sehingga menyulitkan orang sakit atau wafat yang harus ditandu. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI