Kamis, 25 April 2024
BerandadeEdukasiPlt. Kadisdikbud Cianjur Salahkan Permendikbud, Ini Kata Ormas Pekat-IB

Plt. Kadisdikbud Cianjur Salahkan Permendikbud, Ini Kata Ormas Pekat-IB

Dejurnal.com, Cianjur – Ormas Pekat- IB. Kabupaten Cianjur menanggapi ucapan Plt. Kadisdikbud Cianjur kepada media ini perihal Permendikbud yang salah dalam mekanisme pengusulan DAK fisik.

Melalui Sekretaris Pekat IB, terkait Permendikbud No 5 Tahun 2021 tentang Jukop DAK Fisik Reguler Bidang Pendidikan bahwa Dak Fisik merupakan dana yang di alokasikan dari APBN kepada Daerah, dengan tujuan untuk membantu kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan Daerah, tentunya Permendikbud tidak berdiri sendiri itu turunan dari Undang-Undang yang ada di atasnya.

“Berdasarkan Permendagri no. 117 tahun 2017 tentang tata cara pengusulan dan verifikasi, usulan program dan kegiatan pembangunan daerah melalui DAK fisik diantaranya A. Membentuk Tim Verifikasi, B. Koordinasi antar stakeholder terdiri dari Biro Administrasi Pembangunan, Bappeda. DPKAD/ BPKAD, Inspektorat Daerah, berdasarkan SK Kepala Daerah,” Tandasnya, Sabtu (03/07/2021)

Selanjutnya Sekretaris Pekat IB Cianjur melanjutkan, ucapan PLT. Kadisdikbud Cianjur tersebut, tidak mencerminkan sebagai penyelenggara negara di bidang pendidikan yang baik.

“Maka dari itu kami mengusulkan agar Bupati Cianjur segera memberhentikan PLT. Kadisdikbud tersebut karena ini termasuk bentuk ketidakpatuhan terhadap peraturan dan Perundang – Undangan yang berlaku,” pungkasnya.***(ISD/LTB)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI