Kamis, 18 April 2024
BerandadeEdukasiKadisdik Purwakarta :  Sudah 3000 lebih Pelajar Mendapatkan Vaksin Covid-19

Kadisdik Purwakarta :  Sudah 3000 lebih Pelajar Mendapatkan Vaksin Covid-19

Dejurnal.com, Purwakarta – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terus berupaya agar setiap pelajar mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami sedang mendorong vaksinansi dikalangan pelajar, dan yang dilakukan sekarang ini bukti bahwa sekolah swasta seperti Al- Muhajirin telah mempelopori para santri-santrinya untuk mau divaksin,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, DR. H. Purwanto, M.Pd disela memantau kegiatan vaksinasi pelajar di Kampus Pendiidkan Al-Muhajirin, Jl. Ipik Gandamanah, Kamis (22/7/2021).

Kadisdik H. Purwanto yang akrab di sapa Kang Ipung ini, sebelum gelar vaksinasi di Kampus Pendidikan Al- Muhajirin, pelajar di Kabupaten Purwakarta yang  sudah divaksin dari sepuluh titik, sebanyak 2.000 pelajar “Sebelumnya kan sudah 2000 pelajar yang divaksin, hari ini ditambah sekitar 1.200 pelajar divaksin di Al-Muhajirin,” ujar Kang Ipung.

Kang Ipung berharap cakupan pelajar yang mendapatkan vaksinri pemerintah.” Mudah-mudahan cakupannya terus bertambah. Kita nunggu kuota dari pihak pemerintah karena kan terbatas kuotanya. Bertahap aja,” ungkapnya.

Kadisdik kepingin agar semua sekolah harus bisa mengikuti vaksinasi karena ini upaya pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus covid-19 dan agar anak-anak sekolah bisa kebal terhadap serangan covid-19.

Kadisdik juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pengelola pendidikan Al-Muhajirin yang telah mempelopori melaksanakan vaksinasi kepada para santrinya.

“Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Kiai Abun yang sudah mempelopori para santrinya agar mau divaksin. Vaksinasi ini kan tujuannya demi keselamatan anak anak juga.  Untuk kekebalan mereka,” pungkas Kadisdik***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI