Dukung Swasembada Pangan, Bank Mandiri Sumbangkan Alat Pemanen Padi Bagi Petani Ponorogo

Dejurnal.com, Ponorogo – Bank Mandiri memberikan bantuan mesin pemanen padi dan peralatan pertanian kepada Masyarakat Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam rangka membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor pertanian yang menjadi salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Ponorogo. Hal ini juga merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya petani.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Brach Manager Bank Mandiri Ponorogo Dhaning Prasetyo Rini melalui Yayasan Diandra Jaya Mustika kepada Ketua Kelompok Tani Jimbe, Kabupaten Ponorogo, Senin (12/7/2021). Penyaluran bantuan alat pertanian ini diharapkan dapat mempercepat kegiatan usaha tani termasuk mendorong produktivitas lahan pertanian terutama komoditas padi di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Idul Adha Tahun Ini PT Geo Dipa Salurkan 47 Ekor Kambing dan 2 Sapi ke Desa Sekitar Panas Bumi

“Dukungan mesin pemanen padi dan alat peralatan pertanian ini merupakan wujud apresiasi Bank Mandiri kepada sektor pertanian di Kabupaten Ponorogo. Kami berharap dukungan ini dapat membentu mendorong peningkatan produksi lokal khususnya komoditas padi agar dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi para petani dan tentunya masyarakat sekitar,” kata Dhaning dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Baca Juga :   Soroti Kebijakan PNM ULAMM Bakal Lelang Aset Kreditur Macet Saat Pandemi, Pemkab Garut Diminta Turun Tangan

Sebelumnya, Bank Mandiri juga turut memberikan komitmen berupa pengadaan bantuan paket sembako, alat perlindungan diri (APD), dan wastafel portabel di Ponorogo. Ke depan, Bank Mandiri secara proaktif akan terus berupaya untuk tetap hadir di tengah masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah-wilayah Indonesia khususnya pedesaan.***(Muh Nurcholis)

Video Pilihan