Kamis, 25 April 2024
BerandadePrajaBupati Subang Turun Tangan Cari Solusi Kelangkaan Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Bupati Subang Turun Tangan Cari Solusi Kelangkaan Oksigen Bagi Pasien Covid-19

Dejurnal.com, Subang – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang menyikapi kelangkaan oksigen yang ada di RSUD Ciereng Subang dan beberapa rumah sakit lainnya yang berada di wilayah Subang dengan berkoordinasi dengan produsen oksigen.

Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H melakukan koordinasi dengan pihak Manajemen PT. Aneka Gas Industri terkait kelangkaan oksigen tabung di RSUD Ciereng,dan Rumah sakit lainnya dalam beberapa hari ini.

H. Ruhimat menyampaikan sebagai produsen oksigen tabung yang berdomisili di Kabupaten Subang PT. Aneka Gas Industri tentunya menjadi pihak yang paling berperan dalam memenuhi ketersediaan oksigen tabung yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

“Bahwa sebagai bentuk keseriusan terkait kelancaran penyediaan pasokan oksigen pemerintah Kabupaten Subang beserta Polres Subang dan Kodim 0605 Subang akan menyiapkan armada antar jemput tabung oksigen demi kelancaran pasokan distribusi oksigen dari gudang perusahaan ke RSUD atau rumah sakit lain dan puskesmas yang membutuhkan,” katanya.

H. Ruhimat menjelaskan bahwa Pihak manajemen menyanggupi untuk memenuhi pasokan oksigen untuk rumah sakit dan puskesmas di Subang” yang saat ini telah terjadi lonjakan kebutuhan oksigen dari 300 tabung menjadi 600 tabung.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Subang ditengah kondisi kedaruratan saat ini agar mematuhi aturan pemerintah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5 M,” pungkasnya.

Hal senada di katakan oleh Branch Manger PT Aneka Gas Industri, Hendra Sastrapraja, mengatakan bahwa melihat Kondisi sekarang ini dengan adanya lonjakan kasus covid 19 di masyarakat maka dari Pihak PT Aneka Gas Industri akan semaksimal mungkin membantu Pemerintah Kabupaten Subang.

“Masyarakat juga mempersiapkan apa yang dibutuhkan dan akan terus berupaya untuk membantu juga masyarakat yang sangat membutuhkan sekali adanya oksigen,” ujar Manager PT. Aneka Gas Industri.

Pihak kami, lanjutnya, akan membantu pemerintah semaksimal mungkin dengan kondisi sekarang ini dengan lonjakan Kasus positif covid 19 di kabupaten Subang.

“Apa yang dibutuhkan pemerintah akan kami siapkan semaksimal mungkin,” pungkasnha.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI