Sabtu, 20 April 2024
BerandadePrajaParlementariaAnggota DPRD Kabupaten Bandung H. Uya Mulyana Khawatir Jika Biaya Vaksin Semua...

Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Uya Mulyana Khawatir Jika Biaya Vaksin Semua Ditanggung Negara

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H Uya Mulyana, menilai bahaya kalau biaya vaksin semua dibebankan kepada pemerintah.

Untuk itu, Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini akan meminta Bupati Bandung Dadang Supriatna mengumpulkan semua pengusaha, di daerah ini untuk menggelar vaksinasi, baik untuk staf dan karyawannya maupun warga sekitar perusahaan itu berada.

Permintaan itu akan ia sampaiksn kepada bupaati karena kekhawaturan dirinya terhadap negeri ini yang tengah dibebani biaya untuk membeli vaksin.

“Bahaya kalau beban ini semuanya ditanggung oleh negara, atas dasar itu saya akan minta bupati mengumplkan perusahaan untuk diminta menyelenggarakan vaksinasi dengan vaksin yang dibeli oleh masing-masing perusahaan yang akan menyelenggarakan vaksinasi nanti, katanya, saat menggelar reses di halaman Kantor Pemerintahan Desa Lagadar Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (14/7) pagi.

Dia menyebutkan, dalam reses di Dapil II Kabupaten Bandung ini, berlangsung vaksinasi dan pembagian sembako kepada warga setempat.
Menurut dia antusiasme warga untuk mendapatkan suntikan vaksin, begitu tinggi.

“Dari jam 7.00. WIB warga sudah berdatangan ke sini. 500 orang labih, karena itu terpaksa vaksinasi ini dibatasi sampai 500 orang saja,” ujar dia, seraya menyebutkan, vaksinasi ini lebih dikhususkan kapada panitia Pilkadesa Lagadar.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI