Siang Bolong Kades Sukaluyu Tinjau Drainase Kalikalapa

Dejurnal.com, Karawang – Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina beserta jajaran dan perangkat siang bolong turun kelokasi saluran drainase yang menjadj kubangan air karena mampet tersendat sampah dan bangunan di wilayah RT 17 RW 03 dusun Kalikalapa yang selama ini dikeluhlan warga setempat, Jumat (18/6/2021).

Dilokasi Hj Lina Herlina yang didampingi Sekdes Heri Herdiana Babin TNI AD Sertu Warto Kaur Trantib Wawan dan LPM Nining menemui warga dan langsung berdialog bersama mencari solusi agar permasalahan air drainase tidak menggenang ke rumah sehingga menggangu kenyamanan warga setempat.

“Kami diskusi dengan warga untuk mencari solusi yang terbaik agar tidak menjadi perdebatan karena semuanya warga Sukaluyu alhamdulilah warga mengerti,” ucapnya.

Dikatakan Jajaran Pemdes Sukaluyu akan selalu respon terhadap berbagai persoalan lingkungan termasuk masalah sampah dan saluran air yang sering jadi polemik sesama warga masyarakat untuk persoalan drainase dusun Kalikalapa RT 07 sudah kita bicarakan bersama solusinya warga tidak boleh membuang sampah sembarangan di saluran air dan selanjutnya bakal dijebol dan dibangun kemabali drainasenya sehingga tidak ada masyarakat yang terganggu.

“Mudahan setelah nanti dibangun air yang berkubang di saluran drainase bakal mengalir lancar sehingga warganya sehat dan lingkungannya nyaman,” ungkap Hj Lina Herlina.***RF

Video Pilihan