Puskesmas Rancaekek Laksanakan Vaksinasai Massal

Dejurnal.com, Bandung – Puskesmas Rancaekek melaksanakan vaksinasi masal untuk masyarakat Rancaekek. Hal ini bisa dikatakan tahun 2021 merupakan tahun vaksin dalam rangka mencegah wabah covid-19 untuk seluruh Indonesia.

Kepala Puskesmas Rancaekek Dr. Lidya Tampubolon memaparkan bahwa vaksinasi untuk kecamatan Rancaekek itu dibagi tiga puskesmas yaitu puskesmas Linggar, Nanjung Dan Rancaekek, jadi vaksinasi ini dilaksanakan per wilayah, untuk Puskesmas Rancaekek ini hanya Lima Desa diantaranya Kelurahan Rancaekek Kencana, Desa Tegal Sumedang, Desa Sukamanah, Desa Rancaekek Kulon Dan Desa Rancaekek Wetan, tapi di kita jadwalnya tidak hari ini saja.

“Kita laksanakan vaksinasi ini seminggu empat kali yaitu hari Senin,Kamis, Jum’at dan sabtu,dan besok kami juga rencanakan akan melakukan jemput bola ke Desa Sukamaju lalu ke Kelurahan Rancaekek Kencana,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Rancaekek, dr. Lidya Tampubolon

Menurut Lidya, vaksinasi ini sudah lama berjalan dari bulan Februari 2021 sampai ada instruksi dari pemerintah pusat.

“Stop ya kita stop tapi selama belum ada instruksi stop dari pemerintah pusat ya terus berjalan sesuai jadwal yang tadi saya sebutkan, juga vaksinasi ini masyarakat sudah ada yang kedua kali dan ada yang sekali,” Tandasnya***Deri Acong