Kerja Kompak Pemdes Sukaluyu Bareng Warga Bersihkan Saluran Drainase Kalikalapa

Dejurnal.com, Karawang – Jajaran Pemdes Sukaluyu dan LPM bareng warga serempak mengeruk tumpukan sampah dan lumpur di saluran drainase RT 17 RW 03 dusun Kalikalapa, Minggu (20 /6/2021).

Kerja Bakti dilakukan bersama sesuai intruksi Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina yang sebelumnya turun ke lokasi bersama Sekdes Heri Herdiana Babin TNI AD Sertu Warto, Kaur Trantib Wawan dan LPM Kadus II Iyus, Jumat lalu menemui dan berdialog dengan warga sehingga membuahkan solusi.

“Hari ini minggu tumpukan sampah dan lumpur di bersihkan di bersihkan bersama warga sehingga sudah tidak menggangu kenyamanan warga lagi,” Kata Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdiana usai meninjau kebersihan lingkungan RT 08, Minggu (20/6/2021).

Kades Sukaluyu menjelaskan usai drainase Kalikalapa di bersihkan bersama warga harus menjaga dan merawat lingkungan secara bersama. “Alhamdulilah masyarakat mengerti dan kompak untuk bersama menjaga dan membersihkan saluran air serta tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dengan H Oma Miharja SH MH Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karawang suaminya usai keliling tinjau lingkungan Sukaluyu

Selaku kepala desa Sukaluyu, kami selalu merespon berbagai kepentingan warga termasuk persoalan lingkungan yang berkaitan dengan sampah dan saluran air yang sering jadi polemik sesama warga masyarakat.

“Alhamdulilah drainase dusun Kalikalapa RT 07 sudah kita bersihkan dengan pola kerja bakti pemdes dan masyarakat, mudahan mudah mudahan tidak ada lagi kubangan air di saluran drainase karena saat ini sudah lancar mengalir jadi tidak ada kehawatiran apapila musim hujan tiba karena sejumlah drainase sudah berpungsi,” ucapnya.

Kades Sukaluyu menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemdes Kadus LPM yang telah mengedukasi warga tentang pentingnya hidup sehat lingkungannya bersih drainasenya lancar dan jangan lupa tetap menjaga kondisi kesehatan dalam situasi Covid 19 dengan tetap memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan berperilaku hidup besih dan sehat.

“Semoga warga Sukaluyu diberikan kesehatan semuanya,” ucap Hj Lina Herlina.

Sementara itu pada saat bersamaan pengurus lingkungan RW Blok N dusun V Perumnas gelar pogging dan penyemprotan disinpektan mandiri bersama warga .guna mencegah wabah DBD dan Covid 19 yang saat ini terus mewabah.

“Kita upaya mencegah mudah-mudahan warga Blok N khususnya dan umumnya warga Perumnas diberikan kesehatan,” tambah Agus.***RF

Video Pilihan