Dishub Lakukan Evaluasi dan Pembinaan untuk Tingkatkan PAD Kabupaten Bandung dari Perparkiran

Kepala.UPT Perparkiran Dishub Kabupaten Bandung Doddi.
Kepala.UPT Perparkiran Dishub Kabupaten Bandung Doddi.

Dejurnal.com, Bandung – Salah satu upaya untuk meningkatkan PAD Kabupateen Bandung dari perparkiran, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung terus melakukan sosialiosasi kepada masyarakat baik yang sudah masuk resmi sebagai anggota perparkiran Dishub maupun yang belum.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kabupaten Bandung Doddi mengatakan, sosialisasi yang dilakulan pihaknya meliputi ketentuan- ketentuan yang berlaku dan pembinaan kepada masyarakat yang terlibat dalam perparkiran.

Doddi menjelaskan, ada kurang lebih 188 titik perparkiran tercantum di perda bupati yang terbagi 11 wilayah, yakn: wilayah parkir di Soreang, Banjaran dan Ciwidey. Ini sedang dilakukan evaluasi agar lebih legal.

Baca Juga :   Usaha Rumahan Kerupuk Kulit H. Iding, Butuh Perhatian Dari Pemerintah 

Di Kabutem Bamdung, kata Doddi ada 600 juru parkir (jukir) yang resmi. Mereka dilengkapi atribut: rompi.bertuliskan Jukir, dan atribut lainnya. Diluar itu perparkirannya tidak masuk PAD sekitar 30 persenan.

Salah satu hasil pembinaan yang dilakukan UPT Perparkiran Dishub, ada satu RW di Cicalengka berkat respon kepala desanya sudah bisa ditata.

Baca Juga :   Mengenal Goong Renteng Embah Bandong Bumi Alit Kabuyutan

Pembinaan terhadap jukir yang dilakikan UPT Perparkiran Dishub, terang Doddi yaitu terkait administrasi, kedisiplinan, prilaku, dan tanggung jawab. Selain itu jug melakukan inovasi dengan meningkatkan penataan perparkiran.

Terkait target PAD tahun.2021 ini sebesar satu miliar seratus lima puluh juta rupiah. Per 31 Maret 2021 sudah 40 persen tercapai. Doddi optimis tercapai di Desember mendatang. “Apa lagi dorongan untuk percepatan dari bupati sangat baik,”pungkas Doddi di Soreang, Jum’at (4/6/2021).*** Sopandi.

Video Pilihan