Dari Ponorogo, KWP Kutuk Pembunuhan Jurnalis

Dejurnal.com, Ponorogo – Tragedi penembakan terhadap salah satu wartawan media lokal di Sumatera Utara, Marsalem Harahap membuat keprihatinan Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP). Berdasarkan informasi Marsalem Harahap diduga dibunuh dengan luka tembak orang tak dikenal (OTK).

Saat memberi keterangan, Muhammad Nuryasin selaku Koordinator KWP sangat berharap Kepolisian RI segera mengusut tuntas kasus ini. “Polisi harus segera menangkap pelaku pembunuhan terhadap teman jurnalis di Sumatera Utara tersebut,” ungkap Muhammad Nuryasin, Minggu (20/6/2021).

Diketahui bahwa Marsalem Harahap ditemukan bersimbah darah di dalam mobil yang berjarak 300 meter dari kediamannya, Sabtu (19/6/2021) dini hari. Pemimpin redaksi media lokal tersebut mengalami luka tembak di bagian paha dan dinyatakan meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit.

KWP juga mengecam kejadian kekerasan kepada jurnalis di Sumatera Utara. “Secara pribadi, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya teman kami sesama wartawan yaitu Marsalem Harahap, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mbah Nur sapaan akrabnya juga meminta Polri mengusut tuntas kasus ini. Sebab, penembakan ini adalah bentuk ancaman terhadap profesi wartawan. “Polisi harus segera mengusut dan menangkap pelaku penembakan. Kejadian ini tidak bisa dibiarkan karena merupakan ancaman bagi kegiatan jurnalistik,” tandasnya.***Muh Nurcholis

Video Pilihan