Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaCovid Terus Merangkak, Pemdes Sukaluyu Giat Penyemprotan Disinfektan Lingkungan

Covid Terus Merangkak, Pemdes Sukaluyu Giat Penyemprotan Disinfektan Lingkungan

Dejurnal.com, Karawang – Wabah Covid merangkak setiap hari terus bertambah, Jajaran Pemerintah desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur gelar penyemprotan disinfektan sejumlah lingkungan Perumanas BTj dan Perkampungan lingkup desa Sukaluyu, Jumat (25/6/2021).

Penyempotan lingkungan dan jalan umum merupakan upaya dan ikhtiar pemdes Sukaluyu guna mencegah dan meminimalisir virus Covid yang saat ini sedang mewabah di Kabupaten Karawang khususnta wilayah desa Sukaluyu

“Jajaran pemdes sedang lakukan penyemprotan ke Blok L perumnas BTJ terlebih dahulu nanti akan bergilir ke blok lainnya dan perkampungan dengan dibantu tim BPBD,” jelas Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdiana.

Menurutnya, dari warga lima kedusunan lingkup desa Sukaluyu betdasarkan hasil Swab PCR di Puskesmas Teluk Jambe Timur mayoritas warga terpapar dari claster industri dan perusahaan dan saat ini sedang isoman di rumahnya masing masing karena seluruh bed RS se kabupaten Karawang sudah penuh, sehingga dibutuhkan kesadaran semua pihak termasuk warga yang terpapar agar senantiasa berdiam diri di rumah dengan pantauan tim satgas Covid Puskesmas.

“Sedangkan warga yang sehat agar selalu menjaga prokes dan 5 Magar terhindar dari Covid varian baru,” ungkap Hj Lina Herlina.

Dikatakannya, saat ini Tim Satgas Covid Puskesmas Teluk Jambe Timur kewalahan karena banyaknya warga yang terpapar jumlahnya cukup signifikan sehingga harus kita maklumi bersama, apabila ada keterlambatan penanganan terhadap warga desa Sukaluyu yang terpapar, karena seluruh upaya sudah dilakukan di sela keterbatasan personil medis dan obat obatan, sedangkan pemdes Sukaluyu terus berupaya melindungi warga dengan berbagai ikhtiar dan himbauan dan sosialisasi bahaya Covid serta gelar penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan warga yang sedang isoman di rumahnya masing masing serta sejunlah ruas jalan umum , secara bergilir di lima Kedusunan lingkup desa Sukaluyu.

“Semoga ikhtiar tim Satgas Covid Teluk Jambe Timur dan pemdes Sukaluyu dapat mengurangi dan mencegah wabah covid bertambah dan kami harapkan agar warga Sukaluyu Disiplin dalam menajalan prokes 5 M . dan pola hidup sehat dan bersih,” pungkas HJ Lina Herlina.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI