Biarpun Lumpuh, Praktisi IT Ini Ingin Sumbangkan Keahliannya Bagi Sukabumi

Dejurnal.com, Sukabumi – Kondisi kaki Imam, warga Kecamatan Kalapanunggal ini lumpuh dan tak bisa berjalan. Namun jika diuji keahliannya di bidang IT, membuat orang tak akan percaya jika dilihat dari kondisinya yang lumpuh.

“Saya menderita lumpuh sudah lebih dari dua tahun,” Ujar Iman, saat ditemui dejurnal.com di rumahnya, Kamis (17/6/2021).

Kendati demikian, Iman berharap kemampuan yang ada dikepalanya terutama di bidang IT mampu memberikan nilai positif bagi warga Kabupaten Sukabumi.

“Saya siap mencetuskan ide-ide untuk membuat aplikasi sesuai permintaan yang diinginkan,” ujarnya

Untuk itu Iman berharap kemampuannya bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk membuat aplikasi yang tentu saja bisa bermanfaat.

“Kalau urusan harga, itu hal yang mudah dan gampang karena nilai itu akan datang dengan sendirinya apabila yang kita sajikan mampu memberikan kepuasaan terhadap pemohon,” ujarnya.

Iman menandaskan bahwa dirinya tidak terobsesi dengan harga, namun lebih berorentasi pada sistem atau aplikasi yang dibuatnya mampu menyederhanakan hal yang sulit dan memudahkan sesuatu langkah dengan sistematis.

“Karya merupakan titik harapan saya bisa membantu untuk membangun Sukabumi dengan teknolgi IT yang saya kuasai dari dulu,” tandasnya.

Bagi Imam, kondisi sakit lumpuh yang diderita nya ini merupakan satu teguran dari yang Maha Kuasa atas kesilapan-kesilapan di masa lalu dan juga pemecut agar dirinya bisa lebih bermanfaat lagi.

“Mudah-mudahan sistem atau aplikasi yang saya buat bisa membantu program yang ada di pemerintah menjadi sederhana dan mudah,” pungkasnya.***Aldy

 

Video Pilihan