63 Warga Desa Nanjung Positif Covid-19, Kades : Jangan Kendor Jalankan Prokes

Kepala.Desa Nanjung Dian Irawan, Saat memantau pembagian masker. (Foto : Sopandi/dejurnal.com)
Kepala.Desa Nanjung Dian Irawan, Saat memantau pembagian masker. (Foto : Sopandi/dejurnal.com)

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 63 warga Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung terpapar virus Covid-19. 43 orang diantaranya diketahui setelah sebuah perusahaan melakukan tes swab kepada karyawannya.

Kepala Desa Nanjung Dian Irawan, SE mengatakan, kebanyakan warganya yang terpapar itu tanpa gejala (OTG). Sekarang merek sedang isolasi mandiri. “Mudahan-mudahan akhir bulan ini mereka beres menjalani isoma,” kata Dian saat ditemui di sela-sela pembagian masker kepada warga dan pengguna kendaraan, Jum’at (18/6/2021).

Dengan lonjakan kasus tersebut, Dian mengaku kaget karena selama ini Desa Nanjung perah mengalami nol kasus. “Saya kaget karenan Desa Nanjung selama ini landai-landai saja. Tapi sekarang justtru tertinggi di antara desa yang ada di Kecamatan Margaasih,” ujar Dian.

Dengan kasus tersebut, Dian langsung berkoordinasi dengan beberapa pihak, Kecamatan dan Polsek.”Pembagian masker ini pun sebagai wujud kepedulian kami ubtuk selalu mengingatkan warga agar tidak kendur menjalankan prokes,” ungkap.Dian.

Kegiatan pembagian masker di RW 3 dan RW 11 Jalan Cagak Nanjung kepada pengguna jalan masih ditemukan pengendara yang tidak pakai masker.

Dian mengaku, kegiatan sosialisasi tersebut akan terus dilakukan untuk terus mengingatkan warga sampai kasus covid-19 ada penurunan.***Sopandi

Video Pilihan