Zona Oranye, Bupati Bandung Shalat Idul Fitri di Kampung Halaman

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna ( tengah) saat buka bersama para awak media di Rumdin, Selasa (11/5/2021). (Foto Sopandi/dejurnal.com).
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna ( tengah) saat buka bersama para awak media di Rumdin, Selasa (11/5/2021). (Foto Sopandi/dejurnal.com).

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna (Kang DS) akan melakukan shalat Idul Fitri di kampung halamannya, Sapan Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Ini dilakukannya, aku Kang DS karena Kabupaten Bandung dalam katagori zona oranye covid-19, sehingga pelaksanaan solat Idul Fitri yang biasa dilaksanakan di pusat kota pemerintahan, di Al-Fathu atau di Dome ditiadakan.

“Saya akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Sapan Tegalluar bersama masyarakat,” kata Kang DS usai buka bersama/ Siilaturahmi jelang lebaran, dengan para awak media di rumah dinas (Rumdin), Selasa  (11 /5/2021).

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Oknum Guru Ngaji Tega Cabuli Enam Muridnya

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ( prokes). Ia menjelaskan dari 270 desa dan 10 kelurahan, ada 124 des zona hijau 19 desa katagori zona oranye dan 18 zona Merah Covid-19.
“Tetapi kita mapping lagi, dari satu desa itu ada beberapa RT yang tidak boleh melaksanakan solat idul fitri secara bersamaan,” katanya.

Baca Juga :   Komisi X DPR RI Kunjungi Perpustakaan Kabupatem Bandung, Dede Yusuf : Literasi Masyarakat Rendah

Kondisi tersebut, kata Kang DS tidak diharapkan sehingga ia berharap semua harus disiplin. “Dengan adanya kebersamaan disiplin terus melakukan penyesuaian dan kedisiplinan ini akan mempercepat proses menghilangnya covid-19 di Kabulaten Bandung,” ujar Bupati Bandung.*** Sopandi

Video Pilihan