Taufik : Sukamenak Ngahiji, Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat

Dejurnal.com, Bandung – Taufik, SE atau yang akrab disapa Kang Opik bakal calon kepala.desa (balon kades) Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung yang paling pertama menyerahkan berkas pencalonan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) desa tersebut.

Taufik diantar oleh beberapa tim suksesnya datang ke Sekretariat PPKD, Selasa (25/5/2021) sore dan diterima oleh panitia PPKD.

Sebelumnya, selain Taufik ada 4 orang yang mengambil berkas pencalonan ke PPKD. Disebutkan Soleh Wakil Ketua PPKD, ada nama H. Erwin, Aji, Amin, dan Acep. Namun, sampai berita ini diturunkan, baru Taufik yang menyerahkan berkas. Soleh berharap sebelum tanggal 27 Mei 2021, para bakal calon kades menyerahkan berkas.

Baca Juga :   Mobil Desa Harus Berplat Merah, Tanda Bukan Milik Pribadi Kepala Desa

Salah satu tokoh masyarakat Ayi Rudiana yang ikut mengantar Taufik mengaku, alasan ia mendukung Taufik karena semasa Taufik mengabdi di pemerintahan Desa Sukamenak sebagai Sekretaris Desa sudah terbukti kinerjanya.

“Dari tahun 2017 beliau (Taufik) menjadi perangkat desa (Sekdes) sudah teruji. Dalam segi pembangunan merata, di 12 RW, termasuk di RW saya ada bank sampah yang dikerjasamakan dengan desa,” tuturnya.

Ayi Rudiana mengaku, akan membuktikan dukungannya itu dengan mengajak warga memilih Taufik dengan jargon Sukamenak Ngahiji itu.

Baca Juga :   Panitia Pilkades Dalam Bekerja Jangan Kangkangi Perbub No. 4/2021

Menurut Taufik, Sukamenak Ngahiji itu bahasa politisnya sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat. “Sinergitas yang akan kita bangun adalah membangun desa melalui partisipasi masyarakat. Dalam membangun desa masyarakat harus dilibatkan, berperan aktif,” kata Taufik usai menyerahkan berkas ke PPKD.

Ada 5 bakal balon kades Sukamenak, menurut Plt kades setempat Ajat Sudrajat menunjukan warga Desa Sukamenak antusias berperan aktif dalam membangun desa. Ia berharap ke-5 balon tersebut dapat menciptakan kearmonisan. Bisa melangsungkan Pilkades yang aman dan kondusif, sukses tanpa ekses.***Sopandi

Video Pilihan