Sahrul Gunawan : Berkat Peran Media Pembangunan Bisa Berjalan

Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan (kiri) dan Ketua PWI Kabupaten Bandung saat acara Silaturahmi pengurus dan anggota PWI di RM Saung Aki di Sadu, Kecamatan Soreang, Kab. Bandung, Jum'at (21/5/21). (Foto : Sopandi/ dejurnal.com)
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan (kiri) dan Ketua PWI Kabupaten Bandung saat acara Silaturahmi pengurus dan anggota PWI di RM Saung Aki di Sadu, Kecamatan Soreang, Kab. Bandung, Jum'at (21/5/21). (Foto : Sopandi/ dejurnal.com)

Dejurnal.com, Bandung – Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengatakan berkat peran media, pembangunan ini berjalan dan bisa dinikmati generasi kedepan. Ini menjadi sejarah bukti pembangunan Kabupaten Bandung dari semua program yang ada.

“Semua program pemerintah bisa dilihat dan diawasi bukan hanya dengan satu arah, namun menjadi dua arah,” Katanya.

Oleh karenanya ia mengaku, sudah mempersiapkan satu kanal yang memang diharapkan bisa mengcover semua keterbukaan informasi yang ingin diketahui oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Sahrul Gunawan saat menghadiri acara silaturahmi pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung di Rumah Makan Saung Aki / kolam renang Victory Water Park, Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jum’at (21/5/21).

Baca Juga :   Pemenang Tender Pembangunan RSU Kawali Ciamis Tersandung Kasus OTT Polda Sumut?

Aplikasi yang ada sekarang, lanjut Sahrul tidak bisa memberikan informasi terupdate untuk masyarakat. Ia mencontohkan, di bidang pariwisata yang tidak bisa mempunyai program yang sama. “Tetapi semua bisa saja kita kembangkan potensi pariwisata yang baik,” jelasnya.

Sahrul mengaku, ia juga sudah mengumpulkan para pengusaha. Tinggal bagaimana pemerintah bisa berbuat dan ke depan pariwisata di kabupaten Bandung bisa menjadi barometer bagi masyarakat Bandung. Ia berharap semua harus bisa berkesinambungan, baik dari instansi maupun pelaku usaha pariwisata. “Dan dengan hal ini sangat juga dibutuhkan peran media,” katanya.

Baca Juga :   Purwakarta Pastikan Tak Ada Pungli Pada Seleksi Kepsek

Sedangkan kaitannya dengan media, lanjut Sahrul adalah kekuatan informasi yang dilakukan oleh media menjadi promosi yang sangat kuat dari semua bidang di Kabupaten Bandung. “Bukan hanya bidang pariwisata, namun bidang pembangunan dan juga semua program unggulan dari Kabupaten Bandung,” bebernya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kab. Bansung H. Rahmat Sudarmaji memperkenalkan jajaran kepengurusan PWI. Dia mengaku kepengurusan PWI yang dipimpinnya itu hampir bersamaan dengan kepemimpinanan Bupati dan Wakil bupati Bandung saat ini.***Sopandi

Video Pilihan