Rapat Minggon Perdana Kades Sukaluyu Intruksikan Perangkat Bersinergi Dengan RT RW

Penyerahan SK ketua Bumdes H Eka Sonjaya Ketua LPM Jaenudin dan lima Kadus.
Penyerahan SK ketua Bumdes H Eka Sonjaya Ketua LPM Jaenudin dan lima Kadus.


Dejurnal.com, Karawang – Jajaran perangkat desa dan RT RW harus bersinergi dalam mengemban amanah warga serta bekerja sama bahu membahu untuk kemajuan desa Sukakuyu.

Hal itu ditegaskan Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina dalam rapat minggon perdana yang bertempat di aula desa Sukaluyu, Rabu (5/5/2021).

Menurut Kades Sukaluyu Hj.
Lina Herlina kegiatan rapat minggon merupakan sarana silaturahmi dan informasi antara perangkat. Aparat dan lembaga desa serta RT dan RW lingkup desa Sukaluyu yang bermuara pada penyampaian program dan kegiatan desa yang berkaitan dengan peningkatan terhadap peyanan masyarakat dan pemerintahan desa yang bersih serta pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat melalui Badan usaha milik desa ( Bumdes) yang kuat dan progesional sehingga dapat mensejahterkan masyarakat desa secara luas,” jelasnya.

Dikatakan agenda minggon dipadukan dengan penetapkan dan pemberian SK kepada LPM, Bumdes Linmas dan RT RW yang dihadiri pengurus BPD desa Sukalauyu.

“Alhamdulillah seluruh acara berjalan dengan lancar, Mari kita bersama
Jaga amanah dan bekerja sama dan lebih cepat tanggap dan peka terhadap lingkungan sekitar kita untuk kemajuan masyarakat desa Sukaluyu,” ungkap Hj. Lina Herlina.

Sementara itu Sekdes Sukaluyu Heri Herdiana menambahkan, minggon perdana berlangsung lancar perangkat dan lembaga desa yang lama pun menyaksikan pelantikan Linmas. “Bumdes dan Perangkat serta RT RW dihadapan Babinkamtibmas dan Pembina TNI AD,” pungkasnya.***RF