Jumat, 19 April 2024
BerandadePolitikRakercab PDIP Garut Usung Tema : Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat

Rakercab PDIP Garut Usung Tema : Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat

Dejurnal.com, Garut – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan Rapat kerja cabang (Rakercab), bertempat di Aula Hotel Jl. Cipanas Garut, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPD) PDIP Perjuangan, Sukur H. Nababan secara Virtual

Rakercab PDI-P Tahun 2021, dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 dan mengusung Tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”.

Ditemui Memo Hermawan menyampaikan, bahwa setiap cabang itu harus ada rapat kerja (Rakercab) yang dihadiri KSB PAC dari tingkat Kecamatan, dimana tujuannya adalah bahwa partai ini menampung dari arus bawah. Apa yang dia kerjakan, program -programnya dan aspirasi apa yang akan disampaikan kepada partai.

“Hari ini di Jawa Barat ada 8 Kabupaten yang menggelar Rakerda,” ungkapnya.

Nantinya, lanjut Memo, rekomendasi-rekomendasi dari Rakercab tingkat cabang ini akan ditampung di dalam Rakerda dan nanti bulan Agustus akan disampaikan ke Rakernas. Baik program partai, program pada masyarakat maupun juga rekomendasi rekomendasi yang akan disampaikan kepada DPP partai.

Salah satunya yang paling krusial bagaimana kita bergerak dan bekerja untuk masyarakat. Itu yang paling-paling terpenting. Tapi kan tetap harus ada satu sistim yang baik, makanya tertuanglah di dalam program.

“Jadi, Rekomendasi ini menyampaikan apa yang disampaikan ke DPP, saudara-saudara kita yang di DPR RI menyangkut kebijakan, kepada DPD, juga menyangkut kebijakan-kebijakan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat,” Imbuhnya

Untuk itu pihaknya mewakili DPD akan membawa hasil dari Rakercab yang saat ini dilaksanakan di kabupaten Garut yang nantinya disampaikan di Rakerda dan Rakernas,” tandasnya

Sementara itu Ketua DPC PDI Pejuang Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan Kegiatan Rakercab ini adalah Agenda tahunan, sesuai dengan AD/ART partai. Rakercab itu adalah rapat DPC yang diperluas bersama anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan DPD provinsi, kabupaten termasuk dengan pengurus anak cabang tingkat kecamatan dan badan-badan partai dan sayap-sayap partai.

“Kegiatan ini untuk merumuskan program kerja partai ke depan, di mana mensikapi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat Garut, untuk kontek khusus nya Rakercab Garut,” ucapnya

Selain itu lanjut Yudha, Rakercab ini akan dijadikan ajang momentum untuk memperkuat soliditas untuk memperkukuh disiplin setiap kader agar kita tetap bisa solid bergerak di tengah-tengah masyarakat.

“Maksudnya disiplin adalah dalam banyak hal, program untuk memperpupuk mempererat perjuangan partai yaitu yang terus berdedikasi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Jadi, sambung Yudha, setiap kader PDI Perjuangan itu harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Garut khususnya, harus bisa menjembatani kepentingan masyarakat Garut.

Tentunya sesuai dengan amanat dari DPP PDI Perjuangan dari ibu ketua umum langsung adalah bahwa Rakyat adalah Cakrawati partai. Cakrawati ini artinya tuan. Rakyat adalah tuannya dari kader PDI Perjuangan. Setiap program kerja kita bermuara kepentingan rakyat

“Barusan dalam pembukaan arahan dari DPP PDI Perjuangan. Sukur H. Nababan selaku Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi adalah yang pertama harus selesai Konsolidasi organisasi sampai ke tingkat RW minimal 5 orang,” ucapnya.

Setiap kader PDIP terutama petugas partai yang ada di fraksi harus berkomitmen untuk bergerak terus di tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan dalam hal apa pun,”pungkas Yudha.
***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI