Pos Terpadu Mudik di Lokasi Rawan Kecelakaan Akan Dipermanenkan

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan Bupati saat meninjau Pos Terpadu Mudik Kamojang, Selasa (4/5/21).
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan Bupati saat meninjau Pos Terpadu Mudik Kamojang, Selasa (4/5/21).

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengapresiasi inisiatif dari Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ibun yang mendirikan Pos Terpadu 3 Pilar di kawasan Cukang Monteng, Kamojang, Kecamatan Ibun, dalam rangka pengamanan dan penyekatan arus mudik lebaran.

“Pos terpadu ini didirikan di lintasan rawan kecelakaan lalu lintas, yang juga disediakan fasilitas pertolongan pertama kecelakaan, meski masih membutuhkan sarana penunjang lainnya seperti penyediaan mobil ambulance,” ungkap Bupati saat meninjau Pos Terpadu Mudik, Selasa (4/5/21).

Selain itu bupati juga berencana membahas lebih lanjut daerah yang rawan kecelakaan sehingga dibutuhkan solusi seperti rekayasa jalan maupun tanjakan dan turunan jalan untuk menekan risiko kecelakaan lalu lintas.

Dadang berharap Pos Terpadu ini bisa ke depannya bisa didirikan secara permanen dengan personil yang tetap, sehingga tidak hanya didirkan pada saat musim mudik lebaran saja.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengakui di kawasan Cukang Monteng Ibun memang memiliki jalur dengan tikungan dan turunan jalan yang tajam serta tanjakan yang curam sehingga mengakibatkan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Keberadaan Pos Terpadu ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kecelakaan tersebut. Termasuk juga bisa efektif dalam rangka pencegahan dan penyekatan arus mudik,” jelas Kapolresta.***di