Ponpes Qur’aniah Al Ma’Mun Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Dejurnal.com, Sukabumi – Pimpinan Yayasan Pondok Qur’aniah Al – Ma’Mun H. Ade Abdul Jalal, S.Pd.I memimpin langsung kegiatan Rutin santunan anak yatim dan dhuafa di Majlis Qur’an Al – Ma’Mun, dihadiri oleh Pimpinan pondok Pesantren Qur’aniah Al – Ma’Mun Ust. Deden Mufti Muhyiddin Para Asatid, Tokoh masyarakat serta anak-anak yatim dan Dhuafa, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan santunan anak-anak yatim dan dhuafa dilaksanakan di Yayasan Pondok Qur’aniah Al – Ma’Mun yang berada di kawasan Asri dan sejuk tepatnya di Kp. Parigi Rt.019 Rw. 005 Desa Bojonggaling kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini di adakan 3 bulan sekali sesuai program Yayasan Pondok Qur’aniah Al – Ma’Mun yang selama ini sudah berjalan beberapa tahun kebelakang dengan jumlah kurang lebih 100 anak yatim dan dhuafa dari beberapa wilayah yang ada di Desa Bojonggaling kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   SAPMA PP dan KOK Kalapanunggal Berbagi Masker Gratis Pada Warga

Selain kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa Yayasan Pondok Qur’aniah Al – Ma’Mun juga mengadakan kegiatan Tasmi Hapalan Al Qur’an oleh anak-anak yatim, yang disetorkan setiap 3 bulan sekali dberbarengan dengan kegiatan santunan.

Dalam Hafalan Al Qur’an ini bagi anak-anak yang sudah hapal Al Qur’an maka anak yatim tersebut akan di biaya sekolah nya secara gratis sampai perkuliahan dan sampai saat ini baru ada yang hapal 1 dan 2 juz ayat suci Al-Quran diantara nya juz 30 dan 29 serta mudah-mudahan kedepannya anak-anak yatim ini menjadi anak-anak penghafal Al Qur’an.

Baca Juga :   Begini Cara Polisi Ponorogo Bantu Ringankan Warga

Di samping itu Pimpinan Yayasan Pondok Qur’aniah Al – Ma’Mun H. Ade Abdul Jalal, S.Pd.I berencana akan membangun pondok pesantren yang mana di dalamnya terdapat anak-anak yatim. Dimana pembangunan ini baru tersedia material batu dan pasir mudah-mudahan pembangunan ini bisa segera dilaksanakan secepatnya.

Pimpinan Yayasan Pondok Qur’aniah Al – Ma’Mun menyampaikan “
Semoga dengan diadakannya santunan rutin ini menjadi penyemangat bagi anak-anak yatim untuk menghafal Al-Qur’an.

Selain dari santunan anak yatim dan dhu’afa serta Setor hapalan ayat suci Al Qur’an dari anak anak yatim Pembina yayasan juga Membagikan Al qur’an Hapalan kepada anak-anak yatim binaan Yayasan Pondok Qur’aniah Al- Ma’mun.***Aulia

Video Pilihan