Peletakan Batu Pertama Program Desa Terang Menuju Desa Maju di Dayeuhmanggung Cilawu

Dejurnal.com, Garut – Kepala Desa Dayeuhmanggung melaksanakan peletakan Batu Pertama Program Anak Bangsa Desa Terang Menuju Desa Maju dengan titik awal di depan Desa Dayeuhmanggung, Kecamatan, Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (10/5/2021).

Dikatakan Kades Dayeuhmanggung Darmawan bahwa pihaknya selaku kades Dayeuhmanggung, Kec. Cilawu, Kab. Garut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT Diaz Biro Persada dan sebagai pelaksana CV Berdikari Putra Mandiri yang telah memberikan bantuan 50 titik luntuk Desa Dayeuhmanggung.

“Keberadaan lampu jalan ini terang Darmawan, sangat penting. Sebab selain untuk sarana penerangan, juga untuk meningkatkan faktor keamanan di desa,” ungkapnya.

“Dengan adanya lampu jalan, suasana desa juga terlihat beda. Intinya lampu jalan ini banyak sekali manfaatnya,” tegasnya.

Baca :   Polemik Tanah Puskesmas Cilawu Belum Selesai, Puluhan Tahun Bangunan Berdiri di Lahan Bukan Asset Pemkab Garut

Ia menambahkan dari 50 titik di wilayah Desa Dayeuhmanggung hampir semuanya akan dialiri jaringan listrik.

Kami atas nama pemerintah desa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak terutama dalam hal ini tim pelaksana yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendapatkan program tersebut,” ucapnya.

Mudah-mudahan ke depan betul-betul bisa dimanfaatkan dan dalam prosesnya dan pelaksanaan gunanya diberikan kelancaran serta bermanfaat untuk ke masyarakat,” harapnya

Dari 50 titik mulai RW 01 sampai dengan RW 08 dari Kampung Barukai, sampai dengan Kampung Sukamulya. Itu semuanya terbagi untuk titik-titiknya menyeluruh dan merata,” jelasnya.

Sementara yang diutamakan jalan desa dulu sebagian bagi ke wilayah masing-masing yang rawan rawan untuk memerlukan penerangan dan ditambah dilokasi pemakaman.

Baca :   Polemik Tanah Puskesmas Cilawu Belum Selesai, Puluhan Tahun Bangunan Berdiri di Lahan Bukan Asset Pemkab Garut

“Harapannya kalau sudah dibangun semuanya agar masyarakat bisa memelihara dengan sebaik-baiknya,” pungkas Darmawan .***Udg