PDIP Garut Lakukan Baksos Santuni Puluhan Anak Yatim

Dejurnal.com, Garut – Dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan terus menerus melakukan bakti sosial dengan menyantuni puluhan anak – anak yang berada di Panti asuhan Bina Insani, bertempat di Jl.Pasundan, Kec. Garut Kota, Kab. Garut
Jumat (7/5/2021)

Dikatakan Yudha kehadiran saya disini adalah sebagai undangan dari pengurus Paskibra yang peduli terhadap para anak yatim, yang ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, anak -anak yang berada di Panti Asuhan Bina Insani.

Pengurus Paskibra Garut ini adalah pernah satu kelas saat kuliah di salahsatu Universitas yang ada di Garut, kebetulan mereka menggelar Baksos, dan mengundang saya karena selaku anggota DPRD Garut dari komisi IV yang memang membidangi, Pendidikan, Agama dan Sosial,”ungkap Yudha.

Baca Juga :   Deklarasi Relawan Rumah Kami Simpenan Untuk H Marwan Hamami

Oleh karena itu sambung Yudha turut berbahagia. Karena dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri bisa bergabung dengan Paskibra yang memang seharusnya, dan selayaknya untuk berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak – anak yatim, dan dhuafa.

Sementara ditempat yang sama Pengurus Yayasan Panti Bina Insani Utama Wawan Sudarmawan menyampaikan, atas nama pengurus panti mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Yudha selaku anggota DPRD Garut dan pengurus Paskibra Garut yang mana hari ini telah menengok dan sekaligus memberikan santunan kepada anak – anak di Panti Asuhan Bina Insani.

Baca Juga :   DPRD Garut Sidang Pertanggungjawaban LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2019

Wawan menjelaskan,
Panti Asuhan Bina Insani ini dihuni sekitar 20 orang diantaranya ada tiga kategori yaitu, anak Yatim, yatim piatu, dan dhuafa. Selain yang tinggal di panti ada juga yang berada luar asrama,namun masih warga Panti Bina Insani Utama.

Saya merasa bersyukur atas kehadiran pak Yudha ke panti asuhan ini dan sekalilagi ucapkan terimakasih yang setinggi tingginya. Semoga amal kebaikannya dibales oleh Alloh Taala, Aamiin YRA,” pungkasnya.*** Udg

Video Pilihan