Pasar Segar Kopo Undang Komunitas Hewan Reftil

Pecinta hewan reftil asal Kopo, Arie CS, bèrfoto bersama ularpiton, buaya cilik yang dipertonttonkan di Pasar segar Kopo, Margahayu Selatan.
Pecinta hewan reftil asal Kopo, Arie CS, bèrfoto bersama ularpiton, buaya cilik yang dipertonttonkan di Pasar segar Kopo, Margahayu Selatan.

Dejurnal.com, Bandung – Sejumlah pengurus Paguyuban Hewan Reftil asal Kota Bandung mengunjungi Pasar segar kopo, Taman Kopo Indah, Selasa sore (4/5/2021). Di Pasar segar Kopo ini terdapat basar ramadan yang menyediakan beragam kebutuhan lebaran. Kehadiran mereka untuk memeriahkan area bazar ramadan. Hewan yang didatangkan adalah buaya sepanjang 3 meter, ular seberat 180 Kg, landak dan hewan reftil lainnya.

Hal itu diungkapkan Kepala Pasar Segar Kopo Rachmad, kepada wartawan di Pasar segar Kopo, Selasa Sore (4/5/2021).

“Ya benar, kami mengundang para penggemar hewan reftil yang tergabung dalam Paguyuban Pecinta Hewan Reftil untuk meramaikan Bazar Ramadan yang kami gelar ini. Rencananya para pecinta reftil ini bakal hadir dan menyemarakkan bazar ramadan yang dibuja sejak 26 Aprik hingga 12 Mei mendatang, ” kata Rachmad.

Dijelaskannya pembicaraan soal rencana mengundang para pecinta reftil ini sejak acara bazar ramadan belum digelar. “Karènanya kami mengunfang pecinta reftil ke basar ramadan ini,” tambahnya.

Sementara itu Hendy, dari Paguyuban Pecinta Reftil Kopo mengatakan dengan mengadakan pertunjukkan hewan reftil itu pihaknya bekerja sama dengan pasar segar Kopo.

“Kami diundang pengelola pasar segar Kopo untuk menghadirkan sejumlah hewan reftil. Karenanya kami juga mengundang rekan-rekan pecinta reftil Katapang dan lainnya agar bisa membawa hewan-hewan reftil yang dinilai unik fan bisa mengundang massa ke basar ramadan. Agar hewan yang digelar bervariatif kami juga ajak komunutas reftil fan bahkan komunutas reftol atau hewan jenus burung seperi burung hantu dan lainnya,” aku Hendy.

Dijelaskan Hendy selain mempertontonkan hewan reftil mereka juga menggelar pertunjukkan.

“Kami juga tidak hanya pertontonkan hewan reftil tapi juga kami gelar pertunjukkannya biar heboh dan lebih semarak bazar ramadannya. Banyak pengunjungnya yang belanja dan laku jualan biar para pedagangnya,” pungkas Hendy.***Sopandi