Kamis, 28 Maret 2024
BerandadeHumanitiBudayaNobar Film "Nasibmu Asep" Produksi Polres Karawang dan BCC Managent

Nobar Film “Nasibmu Asep” Produksi Polres Karawang dan BCC Managent

Dejurnal.com, Karawang – Dalam rangka memperingati hari buruh Internasional 1 Mei 2021, Polres Karawang melakukan kegiatan nonton bareng Film Nasibmu Asep bersama perwakilan Buruh dan jajaran Forkominda Kabupaten karawang di Mall Resinda interchange Karawang barat, Sabtu (1/5/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Reskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Yaved Duma Parembang SIK, M.Si; Bupati Karawang Dr. Hj Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.IK.,MH.,M.Si, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar; Kajari Karawang Rohayatie, kepala Imigrasi Karawang Ujang Cahyana, Ketua Pengadilan Negeri Karawang Rustanto SH MH, Sekjend DPP FSPMI Jawa Barat, Sabilah Rosad, Kadisnaker Karawang Asip Suhendar, Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh SE, Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu SIK SH MH, Sekertaris Daerah Karawang Acep Jamhuri; PJU Polres Karawang, PJU Kodim 0604 Karawang, Para Kepala OPD Karawang; Ketua Serikat Pekerja SPMI Karawang Asmat Serum, Ketua Serikat Pekerja LEM SPSI Karawang Abas, Ketua Serikat Pekerja KEP SPSI Karawang Ferri M, Ketua Serikat Pekerja TSK SPSI Karawang Dion, Ketua Serikat Pekerja Sarbumusi Karawang Pupung, Ketua Serikat Pekerja GSBI Karawang Mukti; Ketua Serikat Pekerja RTMM SPSI Karawang Bambang, Pimpinan Majelis Al Mustofa Karawang GUS HARIS; Pangkornas Bapor SUPARNO, Sekertaris KC FSPMI Karawang Ramli; Bendahara FSP LEM SPSI Karawang Agus Jatmika, Para perwakilan seni Karawang; dan Para pemain dan keluarga pemain Film.

Dalam kegiatan tersebut, Perwailan Serikat Pekerja / Buruh Agus Jaenal.L, SH (KBPP), menyampaikan terima kasih kepada Polres Karawang. “Terutama kepada bapak Kasat Intelkam Karawang selaku pengiat film ini, tidak lupa juga bahwa kegiatan ini didukung dan di fasilitasi oleh BCC Management” ujarnya.

“Hari Buruh ini kita di fasilitasi oleh Polres Karawang dan Kabupaten Karawang sudah tertinggi UMR se – Indonesia ini. Insya allah KBPP akan tetap mensuport dan mendukung muspida dalam bentuk apapun dan kegaiatan apapun, Karawang akan tetap Jaya dan damai” sambung Agus Jaenal.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menuturkan, “Dengan Film ini menceritakan sosok buruh, yang mana Karawang ini sangat kompleks khsususnya di kaum buruh” jelas Kapolres.

Kapolres juga berterima kasih kepada BCC Manegement yang mana atas kerja keras dan dedikasinya akan lahirnya film ini, serta terima kasih juga terhadap serikat pekerja buruh yang terlibat dalam film ini.

“Bahwa film ini real dan sesuai dengan kehidupan nyata sendiri”, pungkas AKBP Rama Samtama Putra.

Sementara, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo menyampaikan bahwa film ini sangat mengedukasi bahwa kehidupan sesungguhnya khusunya di wilayah Kabupaten Karawang, Di hari buruh ini semoga Karawang dan buruhnya serta serikat pekerjanya dapat Berjaya” tutur Dandim 0604

Dilain kesempatan, Sekjend DPP FSPMI, Sabilah Rosad menyampaikan bahwa Karawang merupakan wilayah yang sangat tinggi UMR nya dan mengapresiasikan kegiatan ini. Dan mengucapkan kepada Forkompimda Karawang terutama Kapolres Karawang beserta kru yang terlibat.

“Film ini dapat mengispirasikan kita dalam memperjuangkan hak hak buruh. Kita ucapkan terima kasih juga kepada Bupati Karawang bahwa Karawang menjadi kota upah yang tinggi se – Indonesia,dan Film ini menjadi inspirasi kaum buruh” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Karawang Dr. Hj Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih khususnya Bapak Kapolres Karawang dan jajaran dikarenakan atas gagasan beliau film ini tercipta dan khususnya bapak Kasat Intelkam Polres Karawang.

“Saya yakin karya ini diperuntukan untuk seluruh buruh yang ada di Karawang khususnya Indonesia. Peringatan May Day atas inisiasi Polres Karawang dapat menjadi film yang tembus nasional. Dan Forkompimda dengan buruh sangat sering berkomunikasi untuk berjuang bersama dalam meningkatkan kesejahteraan kaum buruh di Karawang serta terima kasih kepada kaum buruh yang mampu menjaga kondusifitas di Karawang”, ungkapnya.

Kegiatan nobar film “Nasibmu Asep” yang di produksi oleh Polres Karawang dan BCC Management yang mana pemeranya melibatkan unsur buruh / serikat pekerja SPMI, LEM SPSI, KEP SPSI, TSK SPSI, SARBUMUSI, GSBI dan RTMM SPSI, dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (mayday) tahun 2021.***Gd/Rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI