Jumat, 29 Maret 2024
BerandadeNewsMenteri Perhubungan Tinjau Pos Penyekatan di UPPKB Balonggandu

Menteri Perhubungan Tinjau Pos Penyekatan di UPPKB Balonggandu

Dejurnal.com, Karawang – Menteri Perhubungan Ir. Budi Karya Sumadi saat meninjau pos penyekatan pemudik di Unit Pelaksana Pengujian Kendaraan Bermotor (UPPKB) Balonggandu, Kecamatan Jatisari Karawang.

Di pos tersebut, para pemudik yang melintas akan di tes swab antigen secara acak. Dikatakan Menhub Budi, pos UPPKB Balonggandu merupakan pos titik terakhir bagi pengendara dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. “Bagi pemudik yang tetap nekat, harap menyadari proses rapid antigen,” ujar Budi.

Menhub mengatakan, swab antigen secara acak dilaksanakan mulai 15 Mei 2021 hingga masa larangan mudik dan pengetatan perjalanan berakhir. Mulanya, pengetatan perjalanan dan pelarangan pemudik pada tanggal 6-17 Mei 2021. Namun, saat ini diperpanjang dari 18 sampai 24 Mei 2021.

Bupati Cellica menyebut, dalam masa libur saat ini, pemberlakuan tes rapid antigen acak juga dilakukan Pemkab Karawang di beberapa titik tempat wisata. Bahkan, pihaknya juga memperketat aturan di tempat wisata Karawang.

“Wisata Karawang hanya diperuntukkan bagi warga ber-KTP Karawang. Dari luar diputarbalik. Ini kami terpaksa lakukan karena memang sebagai langkah dan upaya menekan penyebaran virus Corona,” ujar Bupati.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI