Ketua DPD Golkar Garut Lantik 40 Pimpinan Kecamatan

Dejurnal.com, Garut – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Garut menggelar pelantikan Pemimpin Kecamatan (PK) se Kabupaten Garut periode 2020-2025 bertempat di Aula DPD Golkar Jl. A. Yani Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Sabtu (8/5/2021)

Acara pelantikan selain dari para Ketua PK se -Garut hadir pula jajaran kader, pengurus DPD Partai Golkar dan para anggota DPRD Kabupaten Garut.

Dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut Hj. Euis Ida Wartiah usai pelantikan, yang dilantik pada hari ini berjumlah ada 42 kurang 2, jadi ada 40 PK yang dilantik.

Baca Juga :   Perlu Sosialisasi Sistematis Terkait New Normal, Salah Kaprah Bisa Timbul Pandemik Covid-19 Jilid Dua

“Mudah mudahan Partai Golkar ke depan diharapkan kursinya di DPRD dapat meningkat. PK – PK bisa bersinergi, semangat bekerja didaerahnya masing -masing, selain itu agar bisa berkonsolidasi kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, PD, RT dan RW di kecamatan masing -masingnya,” ujarnya.

Sedangkan persyaratan untuk menjadi pengurus PK, lanjut Euis adalah sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) salah satunya suara AD/ART kan 30 persen, PD yang mengusulkan yang pernah menjadi kader, pernah menjadi pengurus di kecamatan.

Baca Juga :   Enam Paguron Pencak Silat Dukung Teh Nia

“Mereka yang dilantik
kebanyakan dari sekertaris dan unsur pengurus kecamatan,” sambungnya.

Dengan dilantiknya para pengurus PK yang sekarang ini diharapkan bisa lebih meningkat dan mudah -mudahan sekarang bertambah minimal satu jadi tiga.

“Untuk itu yang dilantiknya pengurus PK agar bisa menjadi wadah aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat, untuk dilanjutkan ke pemerintah, terutama ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, sehingga kehadiran mereka bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Euis Ida.***Udg.

Video Pilihan