Kades Sukaluyu Apresiasi RW Blok N dan Blok C Guyub Dengan Warga Bersihkan Lingkungan

Dejurnal.com, Karawang – Jajaran Rukun Warga (RW) blok C dan blok N Dusun V Perumnas BTJ gelar kerja bakti bareng warga bersihkan lingkungan guna mencegah wabah DBD dengan Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di sejumlah saluran air got dan membakar rumput dan membersihkan semak belukar yang ditenggarai menjadi tempat sarang dan telor nyamuk yang berpotensi menimbulkan wabah DBD.

Kerja bakti dipimpin RW blok C Suroto dan RW Blok N Agus Aupar secara bersamaan dilingkungan nya masing masing, Rabu (26/5/2021).

Menurut RW blok C Perumnas BTJ Suroto pembersihan lingkungan sesuai intruksi Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina hal ini merupakan upaya untuk memperkecil bahaya penyakit DBD yang saat ini sudah menjangkit 46 warga dilingkungannya dengan pemberatasan sarang nyamuk ( PSN) dan telurnya.

Baca Juga :   Dituding Cederai Demokrasi Tingkat RT, Warga Datangi Kantor Desa Cicareuh

“sedangkan nyamuk inangnya sudah di berantas dengan beberapa kali dilakukan pogging gratis dari desa Sukaluyu mudah mudahan setelah dilakulan PSN tidak ada lagi warga yang terjangkit wabah DBD,” jelasnya.

Hal yang sama juga ditambahkan RW blok N Agus Aupar kendati warganya tidak terjangkit wabah DBD seperti blok C namun tetap melakukan kerja bakti pembersihan sarang nyamuk guma mencegah DBD mewabah.

“kami bersama warga secara spontan lalukan gotong royong bersihkan lingkungan blok N .sesuai dengan arahan Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina dan Kadus V agar setiap lingkungan RW dan warga guyub melakukan kerja bakti dan menjaga kebersihan lingkungannya masing masing,” ungkap Agus.

Sementara itu Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina menekankan agar para Kepala Dusun dan seluruh Ketua RW dan RT di Lima Dusun lingkup desa Sukaluyu agar senantiasa kompak dengan warga dan melakukan kerja bakti membersihkan ingkungannya masing masing agar bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir wabah DBD.

Baca Juga :   Purwakarta Gelar Pilkades Serentak Bulan Agustus 2021 Mendatang

“Desa Sukaluyu sudah lakukan pogging gratis ke sejumlah lingkungan perumnas BTJ dan pemukiman perkampungan Kali Kalapa, Lame, Karang Anyar dan Rawa Rengas di lingkup lima kedusunan.

“Selanjutnya para ketua RW dan RT dan warga bersama kerja bakti dengan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) agar anak dan telor nyamuk aedes aegpty musnah sehingga tidak menimbulkan penyakit DBD intinya kita upayakan pencegahan sejak dini dan kami ucapkan terima kasih kepada para Ketua RW dan RT sert,a warga yang telah menyisihkan untuk membersihkan lingkungannya,” pungkasnya.***RF

Video Pilihan