Kades Sayati Terpapar Covid-19, Imbau Warganya Patuhi Prokes dan Wajib Vaksin

Kepala Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung Nandar Kusnandar (kanan) sedang isolasi mandiri di rumahnya.
Kepala Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung Nandar Kusnandar (kanan) sedang isolasi mandiri di rumahnya.

Dejurnal.com, Bandung – Kabar Nandar Kusnandar, Kepala Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung positif Covid-19 dibenarkan oleh salah satu staf desanya Pery Permadi. “Iya. Pak Kades positf terpapar virus corona. Sempat dirawat di rumah sakit, namun sekarang sudah isolasi mandiri di rumah,” katanya di Kantor Desa Sayati, Senin (10/5).

Pery menjelaskan, sejak awal bulan Ramadhan Nandar banyak kegiatan keagamaan bersama-sama masyarakat dari masjid ke masjid. Sejak tanggal 5 Mei merasakan demam. Ketika diperiksa ternyata terpapar covid-19.

Baca Juga :   Reaksi Cepat Pemdes Bumiwangi Menangani Bencana

Selain Nandar, Istrinya pun terpapar. Namun tiga anak dan satu asisten rumah tangganya negatif. Nandar menjalani isolasi di rumah sakit karena mengalami penciuman dan lidahnya tidak berasa (anonoice). “Mudah-mudahan Pak Kades cepat sehat kembali,” imbuh Pery.

Meski kegiatan Nandar mobile di masyarakat, terutama dalam kegiatan Ramadhan namun Pery tidak bisa menyimpulkan kalau kegiatan selama Ramadhan itu sebagai klaster. “Yang jelas, pasca Pak Kades dinyatakan positif seluruh staf desa diswab, agar tenang dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu. Alhamdulillah hasil swab negatif semua,” kata Pery.

Baca Juga :   Antisipasi Dini Bencana BPBD Kabupaten Bandung Siapkan Posko Pengungsian di Baleendah dan Dayeuhkolot

Di hubungi via WA, Selasa (11/5) Nandar mengaku dirawat di rumah sakit sejak hari Jum’at (7/5). Kini ia menjalani isolasi mandiri di rumah.

Nandar menghimbau kepada warga Desa Sayati khususnya agar lebih ta’at prokes dan wajib vaksin, karena menurutnya dengan vaksin dapat mengurangi resiko dampak covid dibanding yang tidak divaksin. *** Sopandi

Video Pilihan