Kamis, 25 April 2024
BerandadeHumanitiOpiniKitaGuru Ngaji Pahlawan Sejati Patut Diapresiasi

Guru Ngaji Pahlawan Sejati Patut Diapresiasi

Oleh : HM. Dadang Supriatna, S.IP.,M.Si (Bupati Bandung)

Saya percaya jika Agama adalah cahaya yang menyelamatkan ummat manusia dari kegelapan hati, kesesatan akhlak dan segala rupa penyakit masyarakat. Kita bersyukur, bahwa di tengah perkembangan sosial yang semakin mengarah pada sikap individualisme (aing-aingan), masih ada insan-insan mulia yang mewakafkan hidupnya untuk mengajarkan ilmu agama di lingkungan sekitarnya.

Mereka diantaranya adalah para guru ngaji di desa-desa yang menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, sunyi dari pujian, jauh dari sorotan kamera dan pemberitaan, malah kadang tidak terperhatikan. Ikhlas adalah prinsip mereka dalam mengabdi. Dari jerih payahnya huruf demi huruf Hijaiyah mereka ajarkan sehingga anak-anak kita bisa membaca kalam Allah yang tercantum dalam Al-Qur’an. Mereka pula yang mengajarkan keindahan akhlak Rasulullah untuk ditiru oleh generasi pelanjut kita.

Kami berkomitmen untuk memberikan apresiasi pada mereka, pahlawan-pahlawan sejati yang tidak tersorot lampu kamera berita.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung tengah melakukan pendataan Guru Ngaji se-Kabupaten Bandung, sebagai langkah awal persiapan untuk dijadikan rujukan dan dimasukan dalam RPJMD 2021-2026 Bandung Bedas, dalam upaya memberikan perhatian dan penghargaan pada mereka insan-insan mulia yang berjasa bagi daerah yang kita cintai ini.

Bismillah, semoga Allah SWT senantiasa meridhai langkah kita semuanya dengan selalu diberi kesehatan, kekuatan serta keberkahan lahir bhatin. Aamiin.***(di)

*) Penulis Bupati Bandung, tinggal di Tegalluar.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI